Diperbaharui pada Jumat, 27 April 2018 | 13:50

Mesin Cuci Samsung FlexWash 2018, Punya 8 Fitur Terbaru

Mesin cuci Samsung Flexwash
Selain QLED TV, Samsung juga turut memperkenalkan mesin cuci terbaru di 2018 dalam seri Samsung FlexWash. Mesin cuci Samsung terbaru ini hadir dengan  inovasi teknologi terkini seperti pencucian dua jenis pakaian pada waktu bersamaan, menambahkan pakaian di tengah siklus pencucian, mengeringkan, hingga mengontrol mesin cuci melalui smartphone.

Mesin cuci Samsung FlexWash hadir untuk membantu para ibu dalam mengatasi kompleksitas pekerjaan rumah tangga. Memiliki fitur upper washer dan lower washer yang bisa digunakan untuk dua pencucian terpisah secara bersamaan. Keuntungannya bisa lebih menghemat waktu hingga setengahnya.

Berbagai fitur juga dibenamkan pada Samsung FlexWash agar konsumen mendapatkan hasil cucian higienis, namun bebas dari proses mencuci yang berat dan memakan waktu. Fitur AddWash pada lower washer yang sangat digemari konsumen karena menjadi lebih mudah menambah cucian tertinggal ke dalam mesin cuci yang sedang aktif.

Teknologi lain yang bisa ditemui adalah fitur Self Clean+ agar cucian besih dari bakteri hingga 99%, teknologi AirWash, Bubble Soak dan fitur Dryer untuk mendapatkan pengeringan pakaian hingga 99%, dan fitur SmartControl yang terhubung dengan smartphone untuk mengontrol mesin cuci dari ruangan lain.

Berikut penjelasan lebih detail mengenai fitur-fitur di mesin cuci Samsung Flexwash :

1. Fitur Upper Washer dan Lower Washer

Mesin cuci Samsung FlexWash
Mencuci pakaian dengan berbagai warna dan bahan sekaligus membawa resiko pakaian luntur atau rusak. Di sisi lain, melakukan beberapa kali pencucian untuk memisahkan warna atau bahan pakaian tentu menghabiskan waktu yang berharga.

Mesin cuci Samsung FlexWash menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan dua tempat pencucian, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan dua pencucian terpisah sekaligus. Dilengkapi dengan upper washer dan lower washer, dimana tub dan drum yang terpisah dapat dioperasikan secara bersamaan.

Pengguna dapat dengan mudah mencuci pakaian putih dan berwarna ataupun yang berbahan lembut dan tebal di waktu yang bersamaan. Waktu cuci lebih singkat, energi yang terpakai lebih kecil, serta memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas lain yang lebih anda sukai tanpa khawatir harus menjalankan dua kali proses pencucian.

2. Fitur AddWash

AddWash menjadi fitur yang sangat disukai pengguna sejak pertama kali diluncurkan oleh Samsung, dan fitur ini kembali dihadirkan pada mesin cuci Samsung terbaru ini. Dengan AddWash door, pengguna dapat menambahkan apapun, kapanpun –pakaian yang tertinggal, atau mungkin deterjen pencuci serta pelembut. 

3. Fitur Eco-Bubble dan Bubble Soak

Mesin cuci samsung flexwash
Mesin cuci Samsung FlexWash dilengkapi inovasi Eco-Bubble, yang menghasilkan gelembung mikro yang dapat terserap 40x lebih cepat ke dalam serat kain, sama bersihnya seperti mencuci menggunakan air panas. Pakaian jadi lebih bersih dan mendapatkan perawatan maksimal, tanpa perlu menghabiskan banyak daya untuk memanaskan air.

Terdapat pula siklus Bubble Soak yang membantu menghilangkan berbagai noda yang sulit dihilangkan. Siklus ini adalah penambahan fase ekstra pada siklus pencucian normal di mana pakaian benar-benar direndam dalam gelembung aktif, sehingga kotoran dan noda dapat dihilangkan secara lebih efektif. 

4. Fitur Dryer

Fitur Dryer membantu pengguna mengeringkan pakaian secara praktis dan tetap membuat cucian cepat kering di kala musim hujan. Pakaian kering hingga 99%, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama hingga kering sempurna, pakaian tidak lembab, dan siap untuk disetrika. 

5. Fitur AirWash

Fitur AirWash dapat memberi kesegaran pada pakaian tanpa menggunakan air, karena sistem penghembusan udara yang kuat. Teknologi AirWash menghilangkan bau tak sedap, bakteri berbahaya, dan mikroba dengan udara panas yang dihembuskan pada berbagai jenis bahan pakaian, mulai dari wol, katun, batik, hingga jas. Fitur ini dapat digunakan sebagai tambahan pada siklus pengeringan. 

6. Fitur VRT Plus

mesin cuci samsung
Teknologi VRT Plus pada mesin cuci Samsung FlexWash dapat mengurangi kebisingan dan getaran mesin cuci selama siklus pencucian, sehingga drum lebih seimbang, meskipun dalam kecepatan putaran tinggi dan beban penuh. Pengguna tidak perlu khawatir mesin cuci akan bergeser akibat getaran kuat. 

7. Fitur Self Clean+

Samsung FlexWash menghadirkan Self Clean+, teknologi yang memungkinkan mesin cuci Samsung dapat membersihkan drum secara mandiri dengan menyemprotkan air yang akan menghapus bersih sisa deterjen dan bakteri. Paduan teknologi spin dan semprotan air kencang mampu membersihkan hingga 99%, handal mencapai sudut yang sulit dicapai, tanpa perlu menggunakan bahan kimia yang keras. 

8. Fitur Smart Control

Mesin cuci Samsung FlexWash dilengkapi dengan Smart Control yang memungkinkan pengguna mengontrol dan memantau pencucian dari jarak jauh menggunakan smartphone. Tidak perlu lagi berdiri di depan mesin cuci menekan-nekan tombol.

Ketika Samsung FlexWash telah tersambung dengan jaringan wi-fi di rumah, pengguna dapat mengontrolnya dari mana saja. Mulai dari menjalankan siklus pencucian, menghentikan sementara, memonitor waktu pencucian, mengganti tipe siklus, juga mendapatkan pengingat saat siklus pencucian hampir usai.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.