Diperbaharui pada Kamis, 27 April 2017 | 18:19

Action Camera Xiaomi Yi Halo, 17 Kamera Di Satu Perangkat


Dua action camera Xiaomi hadir dengan konsep menarik, terutama seri Xiaomi Yi Halo yang dirancang bersama dengan Google.

Belum lama ini, Xiaomi telah merilis dua action camera terbaru dalam seri Yi Halo dan Yi 360 VR yang diklaim cocok dipakai oleh pengguna profesional ataupun perorangan. Khusus action camera Xiaomi Yi Halo yang dirancang bersama dengan Google mempunyai 17 unit kamera khusus yang bisa bekerja dengan platform virtual reality Google secara maksimal. Selain itu, produk ini pun memiliki dukungan fitur lengkap seperti pengaturan kualitas gambar ISO, EV, Shutter, WB dan flat color.

Memiliki kemampuan merekam video beresolusi 8K di 30 fps dan 5K pada 60 fps, action camera Xiaomi Yi Halo dibuat secara khusus sebagai perangkat kamera modular yang bisa diupgrade  dengan menghubungkan ke perangkat pendukung lainnya. Untuk meng-upgrade kamera tersebut hanya tinggal melakukan pengaturan melalui panel kontrol.

Action Camera Xiaomi Yi Halo

Selain konsep yang keren, action camera Xiaomi Yi Halo juga didukung oleh chipset Ambarella A9SE75 18, dengan  built-in Wi-Fi untuk memudahkan transfer data dan menghubungkannya dengan hape, LCD selebar 2,2 inci beresolusi 640 x 360 piksel dan baterai yang bisa bertahan hingga 100 menit untuk dipakai merekam video.

Sedangkan action camera Xiaomi Yi 360 VR memiliki kemampuan untuk merekam dan memotret dalam modus 360 derajat dengan resolusi 5.7K di 30 fps. Mempunyai bobot seberat 70 gram saja, tentu saja action camera terbaru ini sangat nyaman untuk dibawa oleh pengguna saat travelling.

Action Camera Xiaomi Yi 360 VR

Mengenai spesifikasinya, action camera Xiaomi Yi 360 VR disertai dengan chipset Ambarella H2V95, dua sensor CMOS Sony IMX377 beresolusi 12 megapiksel, konektivitas Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac untuk kemudahan transfer data dan membuatnya bisa dihubungkan ke hape, HDMI, USB 2.0 (Tipe-C), dan slot micro SD.

Untuk action camera Xiaomi Yi Halo, produk tersebut dibandrol seharga US$ 16.999 atau sekitar  Rp 200 jutaan, termasuk dua buah kamera candangan yang tersedia dalam paket penjualan sehingga memudahkan kamu mengganti salah satu kamera jika terjadi kerusakan. Sementara action camera Xiaomi Yi 360 VR dibandrol seharga US$ 399 atau sekitar Rp5 jutaan.

Baca juga artikel :
Generasi Kedua Xiaomi Yi Action Camera Kini Bisa Rekam Video 4K
Xiaomi Yi di Banderol Rp 215 ribu di Shoping Marathon Blanja.com
Panasonic HX-A1, Kamera Aksi Pesaing GoPro dan Xiaomi Yi
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts