Diperbaharui pada Jumat, 27 Agustus 2021 | 11:10

Bocoran Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, Sudah Pakai Fingerprint Layar

pixel 6 dan pixel 6 pro

Sejauh ini, lewat beragam rumor dari rubrik media online terlihat Google telah banyak berbagi tentang keberadaan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, tetapi masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab dan akan dijawab perusahaan pada peluncuran, tepat di akhir tahun.

Namun, sebuah postingan yang tidak disengaja dari kepala Android Google Hiroshi Lockheimer mungkin baru saja mengungkapkan sebuah perubahan tentang posisi sensor sidik jari dalam layar ponsel.

Dalam gambar yang dibagikan di Twitter, wakil presiden senior memposting tangkapan layar layar kunci ponsel berbasis Android 12 dengan sensor sidik jari dalam layar. Sepertinya, upaya ini dilakukan untuk memamerkan antarmuka terbaru mereka.

pixel 6 vs pixel 6 pro

Pengguna bermata elang dengan cepat menyadari bahwa elemen yang ditampilkan cocok dengan apa yang diharapkan akan ditampilkan oleh Pixel 6. Orang-orang di 9to5Google mencatat bahwa ini bisa jadi kebetulan.

Ponsel seperti Xiaomi Mi 11 Ultra dan OnePlus 9 Pro sudah dapat digunakan di Android 12 saat ini. Keduanya juga memiliki sensor sidik jari dalam layar, meskipun dengan posisi yang berbeda.

Namun, fakta bahwa gambar itu dihapus agak cepat membuatnya kami berpikir kemungkinan device tersebut adalah Pixel 6. Google juga secara tidak sengaja mengungkapkan kamera Pixel 5a dengan cara yang sama di awal tahun sebelumnya.

pixel 6 vs pixel 6 pro

Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah perangkat unggulan Google 2021, dan menjadi flagships sejati pertama sejak Pixel 4 dan 4 XL. 

Dengan layar 6,7 inci, tampilan QHD, kecepatan refresh 120Hz, baterai besar, dan pengisian cepat 33 watt, ini adalah smartphone yang kompetitif. Chip Google Tensor terbaru juga rencananya akan digunakan untuk membantu menciptakan produk yang mencerminkan ambisi perangkat kerasnya lebih dari chip pihak ketiga Qualcomm.

Perubahan ini terbilang drastis dibanding produk Google Pixel versi lama, lengkap dengan beberapa sensor baru sebagai cara Google membedakan ponsel ini dari versi lawasnya.

Belum diketahui tanggal pasti rilisnya, namun Google kemungkinan akan meluncurkan Pixel 6 dan Pixel 6 Pro pada bulan Oktober mendatang.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

994 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.