Diperbaharui pada Jumat, 23 Juli 2021 | 10:30

Pertama di Dunia, Xiaomi Rilis RedmiBook 15 di Indonesia

harga redmibook 15Foto: Xiaomi

Xiaomi memperkenalkan produk laptop terbarunya, RedmiBook 15, dan uniknya, Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang terpilih sebagai tempat peluncuran perdananya.

RedmiBook 15 menawarkan desain yang kekinian, dengan spesifikasi yang mumpuni untuk memenuhi berbagai kebutuhan kerja dan hiburan, namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dari harga standar di pasaran.

Mengusung desain yang multifungsi, laptop RedmiBook 15 dibekali dengan berbagai port mulai dari USB 2.0, USB 3.0, headphone-and-mic jack, port LAN, dll. Ukuran layarnya juga cukup luas, 15.6 inci dan sudah berkualitas FHD.

harga redmibook 15Foto: Xiaomi

Layar RedmiBook 15 dilengkapi dengan fitur Anti-Glare untuk mengurangi efek refleksi pada layar, sehingga tampilannya tetap terlihat tajam bila dilihat dari berbagai sudut pandang.

Selain itu, layar laptop Xiaomi ini juga memiliki DC Dimming yang flicker-free, dimana mata pengguna akan terasa tetap nyaman saat menatap layar laptop dalam jangka waktu yang lama.

RedmiBook 15 hadir dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 yang bersanding dengan sistem operasi Windows 10 dan RAM 8 GB, serta SSD 256 GB. Xiaomi juga menawarkan update ke Windows 11 secara gratis kepada setiap pembelinya.

harga redmibook 15Foto: Xiaomi

Performa baterai laptop RedmiBook 15 diklaim mampu bertahan selama 10 jam saat berada pada posisi penuh. Baterainya hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk terisi 50 persen.

Beberapa fungsi dan fitur yang ditawarkan RedmiBook 15 untuk produktivitas dan hiburan lainnya mencakup speaker 2W + 2W DTS audio yang cocok untuk meeting online, atau sekedar untuk menikmati series favorit di Netflix.

Khusus untuk kebutuhan video call saat meeting atau belajar online, kamera HD 720p dan dual microphone yang diusung RedmiBook 15 akan sangat membantu kelancaran aktivitas tersebut. Apalagi ditambah touch pad lebar yang memberikan kenyamanan bernavigasi.

Harga RedmiBook 15 dibanderol di angka Rp 5.999.000 (dari harga retail Rp 6.999.000) dan penjualan pre-sale dilakukan mulai 23 – 26 Juli 2021. Penjualan perdana untuk publik akan dilakukan mulai 27 Juli 2021.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

786 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.