Diperbaharui pada Senin, 12 Juli 2021 | 11:45

ADVAN GX Meluncur dengan Kamera 48 MP dan RAM Besar

harga advan gxFoto: ADVAN

ADVAN resmi merilis ADVAN GX untuk melengkapi lini smartphone mereka di tahun 2021, dengan membawa berbagai pembaharuan dari segi desain maupun teknologi, dengan target utama generasi muda di Indonesia.

Menurut Chandra Tansri selaku CEO ADVAN, smartphone terbaru ini berbeda dari produk sebelumnya, karena lebih fokus pada keunggulan teknologi, terutama pada kamera, layar, dan baterainya.

ADVAN GX hadir dengan desain modern yang mengusung quad kamera pada panel belakangnya. Pada sisi depan, terdapat layar IPS berukuran 6.8 inci yang sudah mendukung kualitas HD+, dengan desain waterdrop.

Quad kamera yang diusung ADVAN GX terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera Ultra-wide 8 MP, lensa Macro 2 MP, dan kamera AI 0.3 MP Smart Portrait. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) terkini.

Fitur andalan Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari yang diklaim unggul pada kondisi rendah cahaya, fitur ini akan secara otomatis mengatur tingkat eksposur berdasarkan AI dan melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap. 

Kembali ke sisi depannya, ADVAN GX mengusung kamera selfie beresolusi 25 MP dengan fitur AI Beauty Selfie, yang teknologi AI-nya diklaim mampu menghadirkan kualitas selfie yang lebih natural dan jelas.

harga advan gxFoto: ADVAN

Untuk performa, ADVAN GX dibekali dengan chipset Unisoc Tiger T618 yang dibuat berdasarkan proses 12nm, serta menggabungkan dua prosesor 2.0 GHz Arm Cortex-A75 dan enam prosesor 1.8 GHz Arm Cortex-A55 dengan di dukung dengan GPU Mali G52 MP2. 

Prosesor ini menyajikan kualitas gambar lewat dukungan Image Engine Vivimagic 5.0 yang dikembangkan sendiri oleh UNISOC dan dilengkapi Tri-core ISP terpadu. 

Untuk membantu berbagai pengembangan aplikasi pihak ketiga, ADVAN GX mendapat dukungan Android Neural Network API (NNAPI) untuk menerapkan banyak fitur AI dengan lebih efisien dan ekonomis.

Model yang meluncur di Indonesia mengusung memori RAM 6 GB, dengan kapasitas penyimpanan internal 64 GB, yang bisa diperluas hingga 512 GB menggunaka kartu microSD.

Harga ADVAN GX yang dibekali dengan baterai jumbo berkapsitas 5200 mAh ini dijual dengan banderol yang cukup terjangkau, Rp 1.799.000, dan dapat dibeli melalui official store ADVAN.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

786 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.