Diperbaharui pada Kamis, 1 Juli 2021 | 14:43

Sony Luncurkan TWS 3 Jutaan dengan Digital Noise Cancelling

harga tws sonyFoto: Sony

Sony Indonesia meluncurkan TWS terbarunya, WF-1000XM4 yang dibekali dengan digital noise cancelling yang mendukung audio nirkabel resolusi tinggi, fitur Speak-to-Chat, dan baterai yang tahan hingga 8 jam.

Sony WF-1000XM4 disesain agar pas untuk semua jenis dan ukuran telinga, TWS ini juga menawarkan pengalaman yang dipersonalisasikan dan cocok untuk segala situasi.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia berharap kehadiran TWS terbaru Sony ini akan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di masa pandemi, terutama untuk menerapkan work from home, sekaligus sebagai media hiburan.

Spesifikasi dan Teknologi

Sony WF-1000XM4 dilengkapi dengan teknologi Integrated Processor V1 yang memberikan noise cancellation terdepan dalam industri.

Teknologi ini dikembangkan khusus oleh Sony, dengan memanfaatkan performa noise cancellation dari chip QN1e yang telah diakui dan memberikan kinerja lebih baik. 

Sony WF-1000XM4 juga dibekali dengan mikrofon berperforma tinggi yang memiliki sensor kebisingan ganda untuk memberikan noise cancellation terbaik.

Dua mikrofon pendeteksi kebisingan yang ada di tiap telinga (satu feed-forward dan satu feed-back), berfungsi untuk menganalisa suara bising di sekitar, untuk memberikan noise cancellation berakurasi tinggi.

harga tws sony

Foto: Sony

Kualitas audio pada Sony WF-1000XM4 didukung oleh teknologi coding audio LDAC yang mampu mengirimkan data kira-kira tiga kali lebih banyak (pada kecepatan transfer maksimum 990 kbps) dari audio Bluetooth konvensional.

Selain itu, Integrated Processor V1 juga akan meningkatkan kualitas suara dan mengurangi distorsi, serta memungkinkan pemrosesan codec LDAC dan DSEE Extreme.

harga tws sonyFoto: Sony

Fitur-Fitur

Sony WF-1000XM4 dibekali dengan berbagai fitur seperti Automatic Wind Noise Reduction untuk mendeteksi saat kondisi sekitar berangin, dan secara otomatis mengurangi kebisingan.

Fitur lainnya adalah Speak-to-Chat yang akan secara otomatis memberi jeda pada musik dan mematikannya, ketika pengguna sedang berbicara, tanpa perlu melepas TWS.

Selain itu, Sony WF-1000XM4 juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Sound Control yang dapat mendeteksi keberadaan dan aktivitas pengguna (misalnya, bepergian, berjalan atau menunggu), lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan yang ideal. 

Daya Tahan

Sony WF-1000XM4 telah dirancang hingga 10% lebih kecil dan lebih ringan dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan kualitas suara atau masa pakai baterai hingga 8 jam. 

Teknologi pengisian daya nirkabel Qi  membuat WF-1000XM4 tidak memerlukan kabel ketika mengisi daya. Pengguna bahkan dapat menggunakan fungsi berbagi baterai pada smartphone berteknologi Qi untuk mengisi dayanya.

Harga dan Ketersediaan

Sony WF-1000XM4 tersedia dalam warna Hitam dan Silver di Indonesia mulai bulan Agustus 2021 dengan harga Rp 3.999.000. 

Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 1-25 Juli 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer baik online maupun offline. Setiap pemesanan akan mendapatkan pengisi daya nirkabel secara gratis.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

789 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.