Diperbaharui pada Senin, 28 Juni 2021 | 15:35

Samsung Galaxy A22 Bawa Kamera 48 MP di Harga 2 Jutaan

harga samsung galaxy a22 lteFoto: Samsung

Setelah meluncurkan Galaxy A22 5G, kini Samsung merilis versi LTE atau 4G dari Galaxy A22 yang membawa layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz, kamera 48 MP, dan baterai 5000 mAh, di harga 2 jutaan.

Seperti yang telah disebutkan di awal, Samsung Galaxy A22 LTE dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dalam tampilan Infinity-U Display yang memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Layar ini dilengkapi dengan fitur adaptive brightness yang akan secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahan layarnya bila pengguna berada di dalam atau luar ruangan.

harga samsung galaxy a22 lteFoto: Samsung

Kehadiran refresh rate 90Hz pada Samsung Galaxy A22 LTE akan memberikan pengalaman gaming dengan tampilan visual yang lebih hidup dan smooth. 

Main game bareng (mabar) seperti Mobile Legends: Bang Bang! (MLBB) diklaim akan terasa mulus dan responsif berkat touch rate 180Hz pada layarnya. 

Samsung Galaxy A22 LTE mengusung quad kamera dengan kamera utama beresolusi 48 MP yang dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk membantu kamera menghasilkan gambar yang lebih stabil, sekalipun kita sedang aktif bergerak ataupun dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, lensa Ultra Wide 8 MP pada hp Samsung ini memiliki dengan sudut pengambilan gambar yang luas hingga 123° juga memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame.

harga samsung galaxy a22 lteFoto: Samsung

Kehadiran kamera Ultra Wide tersebut sangat cocok untuk fotografi pemandangan alam saat travelling, berkumpul bersama keluarga atau teman, serta memberikan hasil foto yang optimal untuk media sosial. 

Depth Sensor 2 MP dari kameranya diklaim mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi dan terlihat natural.

Lalu ada kamera makro 2 MP yang  pas untuk mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5 cm sehingga dapat membuat detail-detail kecil pada objek tampak lebih nyata dan estetik. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan (selfie) 13 MP yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti video call, atau membuat konten TikTok dan Instagram Story.

harga samsung galaxy a22 lteFoto: Samsung

Samsung Galaxy A22 LTE mengusung baterai besar berkapasitas 5000 mAh dengan Fast Charging 15W, serta memori RAM 6 GB/128 GB yang bisa ditambah sampai 1 TB.

Hp Samsung terbaru ini hadir dengan desain elegan dan balutan warna pastel yang kekinian, yaitu Mint, Violet dan Black. Harga Samsung Galaxy A22 LTE dibanderol Rp 2.999.000.

Selama periode Flash Sale di tanggal 28-30 Juni 2021 pada Samsung.com dan Shopee, terdapat bonus Galaxy Fit2 senilai Rp 699.000 dan kuota Indosat Ooredoo 180 GB setahun.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

786 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.