Diperbaharui pada Jumat, 25 Juni 2021 | 16:09

MINI Cooper Paddy Hopkirk Edition Hadir di Indonesia

harga mini cooper paddy hopkirk editionFoto: MINI Indonesia

MINI Indonesia resmi meluncurkan MINI Paddy Hopkirk Edition yang menggunakan basis MINI Cooper S 5 Door di Tanah Air. Mobil ini diproduksi sebanyak 10 unit untuk pasar Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan desainnya?

Nama Paddy Hopkirk diambil dari nama seorang pembalap reli dari Irlandia Utara yang berhasil meraih kemenangan pada kejuaraan Reli Monte Carlo di tahun 1964, dengan mengendarai mobil Mini Cooper S klasik di nomor start 37.

Mobil MINI edisi terbatas ini dibuat untuk merayakan 57 tahun sejak kemenangan tersebut, dengan menawarkan beberapa perubahan yang lebih modern, terutama dari tampilan desain eksterior dan interiornya.

harga mini cooper paddy hopkirk editionFoto: MINI Indonesia

MINI Paddy Hopkirk Edition Model menggabungkan cat eksterior dalam gaya pemenang reli bersejarah, yang dikombinasikan dengan velg 17 inci John Cooper Works light-alloy wheels in Track Spoke Black design dan banyak aksentuasi lainnya dalam warna hitam. 

Rangka dan penyangga horizontal kisi-kisi radiator difinishing dengan warna hitam mengkilat, begitu pula kisi lower air-intake untuk saluran udara.

Warna hitam juga terlihat pada bukaan di kap mesin, gagang pintu, tutup pengisi bahan bakar, logo MINI di depan dan belakang serta sekeliling untuk lampu depan dan belakang semuanya menggunakan warna black-gloss.

harga mini cooper paddy hopkirk editionFoto: MINI Indonesia

Fitur eksklusif lainnya yang membedakan MINI Paddy Hopkirk Edition dari varian standar MINI Cooper S adalah aerodynamic kit John Cooper Works dengan spoiler belakang, jok John Cooper Works Dinamica Leather Carbon Black, setir John Cooper Works dengan paddle shifter dan anthracite headliner untuk kesan sporty lebih menonjol.

Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inci, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view Camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inchi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.

Berikut spesifikasi MINI Paddy Hopkirk Edition:

  • Mesin bensin empat silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology (turbocharging, direct injection, VALVETRONIC).
  • Kapasitas: 1,998 cc.
  • Tenaga mesin: 192 hp pada 5,000-6,000 rpm.
  • Torsi mesin: 280 Nm pada 1,350-4,200 rpm.
  • Akselerasi: 0-100 km/jam dalam 6.8 detik.
  • Kecepatan maksimum: 235 km/jam. 
  • Konsumsi bahan bakar rata-rata: 5.6 l/100 km.
  • Emisi CO2: 130g/km

Harga dan Ketersediaan

MINI Cooper S 5 Door Paddy Hopkirk Edition tersedia di seluruh jaringan diler resmi MINI Indonesia, yaitu Maxindo MINI dan Plaza MINI. Harga OTR untuk MINI Paddy Hopkirk Edition dibanderol di angka Rp 835.000.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.