Diperbaharui pada Senin, 14 Juni 2021 | 14:09

Toyota New Vellfire dan New Alphard Hadir dengan Desain Baru

harga toyota new alphardFoto: Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) memberi sentuhan baru pada mobil MPV Luxury mereka, New Alphard dan New Vellfire, yang kini mengusung desain dengan tampilan bodi yang lebih sporty.

Kedua mobil MPV Toyota ini didesain sebagai mobil premium yang mengedepankan kenyamanan, kemewahan, dan fitur keselamatan yang diklaim lebih advance bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Toyota Indonesia, Alphard dan Vellfire adalah mobil MPV kelas atas yang paling populer di Indonesia, dengan pangsa pasar mencapai 70.3% selama bulan Januari-April 2021.

Menurut Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor, hal tersebut menjadi salah satu alasan yang melatarbelakangi keputusan Toyota menghadirkan tampilan baru untuk kedua MPV tersebut.

Tampilan Baru Vellfire yang Sporty

Generasi terbaru Vellfire sangat kental dengan tampilan yang bernuansa sporty. Mobil MPV Toyota ini kini hadir dengan desain eksterior yang lebih sporty bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

harga toyota new vellfireFoto: Toyota

Beberapa perubahan pada mobil Toyota tersebut dapat dilihat pada desain Impressive Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, hingga Sleek Rer Bumper yang terlihat signifikan.

Selain bagian luar, sisi interior dari New Vellfire juga mengalami perubahan, seperti yang terlihat pada tampilan Speedometer Ring yang kini memiliki aksen berwarna merah. Toyota New Vellfire hadir dalam pilihan warna baru Sparkling Black Pearl.

Peningkatan Fitur Keselamatan

Fitur Adaptive Cruise Control (ACC) pada New Alphard dan New Vellfire mengalami penyempurnaan, dimana fitur ACC dapat mulai diaktifkan sejak kecepatan 0 km/jam.

Sebelumnya fitur ACC ini baru bisa diaktifkan jika mobil sudah menyentuh kecepatan 50 km/jam. Penyempurnaan fitur ACC ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan berkendara, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan dalam bermobilitas.

harga toyota new alphardFoto: Toyota

Fitur ACC merupakan bagian dari Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada mobil Toyota, termasuk Alphard dan Vellfire, sejak awal tahun 2020 lalu.

TSS sendiri terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu, Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Harga dan Ketersediaan

Toyota New Vellfire dengan warna Sparkling Black Pearl dibanderol dengan harga Rp 247.850.000 untuk tipe 2.5 G A/T. Harga ini berlaku sebagai OTR untuk wilayah Jabodetabek.

Berbeda dengan New Vellfire yang hadir dalam satu tipe, New Alphard menawarkan tiga tipe yakni 2.5 X A/T yang dibanderol seharga Rp 1.065.450.000, lalu tipe 2.5 G A/T seharga Rp 1.219.850.000, dan tipe tertingginya, 3.5 Q A/T, dengan harga OTR Rp 1.990.450.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

786 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.