Diperbaharui pada Senin, 24 Mei 2021 | 19:22

vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Harga 5 Jutaan

harga vivo v21 5gFoto: vivo Indonesia

vivo Indonesia resmi meluncurkan vivo V21 5G untuk melengkapi jajaran smartphone vivo V-Series mereka di Indonesia, dengan menawarkan teknologi Dual OIS Night Camera dan desain Ultra Slim Matte yang ramping dan kekinian.

Peluncuran vivo V21 5G dilakukan melalui kanal Youtube resmi vivo Indonesia dengan mengusung tagline “Be Bright, Be Inspired”. Hp terbaru vivo ini membawa inovasi dan teknologi yang tidak hanya fokus pada kamera, namun desain, performa, dan harga.

Spesifikasi Kamera vivo V21 5G

harga vivo v21 5gFoto: vivo Indonesia

Sebagai smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur Dual OIS, dimana kamera depan dan belakangnya ditenagai oleh Optical Image Stabilization, hasil foto dan videonya diklaim sangat stabil, dengan kualitas yang jernih.

Kedua kamera tersebut dibekali dengan kemampuan Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization). Artinya, tingkat kestabilan video akan berfokus pada objek.

Pada bagian depannya, terdapat kamera OIS Super Night Selfie beresolusi 44 MP yang telah mendapatkan peningkatan algoitma pada sistem AI Night Portrait, dan diklaim mampu menghasilkan foto malam hari yang stabil dan terang.

Beberapa fitur kamera lain yang ditawarkan diantaranya kemampuan untuk merekam video selfie 4K dengan kamera depan, Head Slimming untuk foto grup dengan hasil yang proporsional, dan Child Face Beauty yang diklaim mampu menampilkan sisi natural dari objek anak kecil.

Beralih ke panel belakangnya, terdapat triple kamera dengan konfigurasi kamera OIS Night 64 MP, kamera Multimode 8 MP, dan kamera Macro beresolusi 2 MP. 

Seperti pada kamera depannya, kamera belakang pada vivo V21 juga diklaim dapat merekam video berkualitas 4K dengan baik, bahkan pada kondisi malam hari atau minim cahaya.

Fitur menarik yang menonjol pada kamera vivo V21 5G adalah Double Exposure yang dapat digunakan untuk menggabungkan dua foto berbeda menjadi satu.

Desain vivo V21 5G

harga vivo v21 5gFoto: vivo Indonesia

vivo V21 5G mengusung Ultra Slim Matte Glass Design hasil perpaduan dari sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. 

vivo menggunakan desain Dual Tone Step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi guna menjaga keamanan lebih pada lensa kamera.

Bagian luarnya menggunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari yang menempel pada bodi belakang. Sedangkan Flat Frame Design bertujuan agar smartphone nyaman digenggam atau disisipkan ke dalam saku pakaian.

vivo V21 5G meluncur di Indonesia dalam 2 varian warna, yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,29mm dan berat 176gram, dan Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7,39mm dan berat 177gram.

vivo V21 dibekali dengan layar E3 Amoled Display yang mendukung refresh rate 90Hz, sehingga memberikan pengalaman navigasi yang lancar sekaligus nyaman untuk mata. 

Spesifikasi vivo V21 5G

harga vivo v21 5gFoto: vivo Indonesia

vivo V21 5G ini dilengkapi dengan teknologi RAM 8 GB + 3 GB Extended RAM, yang mampu menambah total kapasitas RAM menjadi 11 GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3 GB

Teknologi ini bertujuan agar smartphone dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Selain itu, vivo V21 5G dibekali dengan memori internal 128 GB.

Performa vivo V21 5G disokong oleh prosesor MediaTek Dimensity 800U yang memiliki clock speed hingga 2.4GHz. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa tinggi sambil mempertahankan efisiensi daya.

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh vivo V21 5G cukup besar, 4000 mAh, dan sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33W menggunakan teknologi FlashCharge. Beterainya dikalaim dapat terisi hingga 63% dalam waktu 30 menit.

Harga vivo V21 5G dan Ketersediaannya

Harga vivo V21 5G di Indonesia dibanderol di angka Rp 5.799.000, dan pembelian melalui sistem pre-order telah dibuka mulai tanggal 24 Mei 2021. 

Pembelian vivo V21 5G dapat dilakukan secara online melalui kanal online vivo di marketplace, dan offline melalui official store vivo Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writter

711 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia, maupun yang tidak masuk pasar lokal. Selain gawai, juga aktif menulis tentang otomotif, dan mengulas berbagai macam produk elektronik. Ketertarikan pada teknologi dan gawai, menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.