Diperbaharui pada Jumat, 7 Mei 2021 | 21:09

New Honda Civic Type R Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

harga new honda civic type rFoto: HPM

New Honda Civic Type R resmi meluncur di Indonesia pada 7 Mei 2021 dengan menawarkan tampilan yang lebih sporty dan agresif, serta beberapa perubahan signifikan pada bagian eksterior dan interior.

Ini merupakan kali pertama PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan penyegaran pada lini Honda Civic Type R, setelah pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 lalu.

Type R merupakan varian mobil sport legendaris Honda yang terinspirasi dari mobil balap, dan merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, berharap kehadiran New Honda Civic Type R dapat menjawab keinginan konsumen pada sebuah mobil Honda sport dengan performa maksimal.

Desain Eksterior Aerodinamis

Tampilan luar New Honda Civic Type R tampil dengan tampilan yang lebih agresif dengan New Front Bumper Design and New Rear Bumper Design with Diffuser, Rear Wing Spoiler, dan Vortex Generator di garis belakang pada atap

Pada bagian ban yang berukuran 20” Alloy Wheels juga telah dilengkapi dengan New Tire Pressure Monitoring System untuk memonitor tekanan angin pada ban yang dapat dilihat oleh penggunanya pada panel instrument. 

Pengendara akan diberi peringatan melalui layar MID saat sistem mendeteksi tekanan ban mobil yang kurang dari standar.

harga new honda civic type rFoto: HPM

Side skirt, carbon effect fiber serta Underbody Spoiler Kit with Red Striping juga menambahkan kesan sporty pada mobil ini yang dilengkapi dengan Full LED headlights dan LED Daytime Running Lights.

Multi-Angle Rearview Camera masih ada pada New Honda Civic Type R, yang dilengkapi dengan Type R Triple Exhaust with Finisher diposisikan di bagian belakang tengah mobil untuk menjaga aliran udara.

Sistem ini memungkinkan penyaluran udara dari mesin melalui knalpot utama di kedua sisi, sementara knalpot tengah yang berukuran lebih kecil berfungsi untuk mengendalikan sonic tone pada mesin.

Desain Interior Sporty

Desain interior menampilkan New Wireless Charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada Shift Knob yang terlihat semakin sporty. 

Pada bagian roda kemudi, terdapat perubahan dengan material baru yaitu New Alcantara Wrapped Steering Wheel yang memberikan ketebalan ideal untuk memungkinkan penggunanya merasakan genggaman yang lebih baik.

harga honda new civic type rFoto: HPM

HPM juga memberikan beberapa pembaruan pada bagian sistem New Honda Civic Type R yang memungkinkannya mendapatkan stabilitas serta daya tahan yang lebih baik dari sebelumnya. 

Terdapat tambahan New 2 Piece Disk Brake, ketika sedang berada di tikungan untuk bermanuver. Mobil ini menghadirkan pengereman dalam kualitas  terbaik melalui dua keping rotor depan yang  dapat menghasilkan pendinginan saat  terjadinya gesekan.

Adaptive Damper System pada New Honda Civic Type R juga mendapatkan Re-setting yang memungkinkan mobil memiliki kualitas pengendaraan yang lebih sesuai dan nyaman selama berkendara dengan peredaman yang lebih baik untuk semua mode.

Spesifikasi Mesin

New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. 

Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

harga honda new civic type rFoto: HPM

New Honda Civic Type R dilengkapi dengan sasis, suspensi, serta kemudi yang responsif dan stabilitas kecepatan tinggi yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya. 

Dengan Re-Setting Adaptive Damper System, New Honda Civic Type R memberikan kualitas serta pengalaman berkendara superior dengan performa yang luar biasa yang juga didukung dengan New 2 Piece Disk Brake.

Masih sama dengan sebelumnya, mobil ini juga menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering yang menawarkan tiga mode mengemudi, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Harga New Honda Civic Type R

Mobil New Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp 1.177.000.000 sebagai harga OTR wilayah Jakarta, untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021.

New Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.