Diperbaharui pada Jumat, 7 Mei 2021 | 12:38

Canon Luncurkan Printer dengan Sistem Tinta 10 Warna

harga printer canon

Kebutuhan printer warna di kalangan fotografer dan pelaku usaha percetakan semakin spesifik, dan Canon baru saja meluncurkan printer imagePROGRAF PRO-300 yang menggunakan sistem tinta 10 warna.

Canon imagePROGRAF PRO-300 yang dibuat khusus untuk mendukung kebutuhan fotografi dan percetakan tersebut dibekali dengan sistem tinta 10 warna yang memberikan akurasi tinggi serta gradasi warna yang baik

Printer warna terbaru dari Canon ini juga dilengkapi dengan teknologi WiFi, dan sudah mendukung kebutuhan cetak berwarna hingga ukuran A3+

Teknologi WiFi yang tersemat didalamnya mampu terhubung dengan mudah ke smartphone atau tablet. Pengguna hanya perlu memasang aplikasi Canont PRINT Inkjet/SELPHY yang kompatibel dengan perangkat Android dan iOS.

harga printer canon terbaru

Canon PRO-300 dibekali dengan model tinta pigmen baru, yaitu LUCIA PRO 10-ink yang mampu memperluas rentang reproduksi warna terutama pada saat mencetak di media kertas foto glossy dan matte. 

Tinta hitam matte pada printer ini juga secara khusus dapat meningkatkan kepadatan warna hitam pada saat mencetak di kertas non-glossy.

Selain itu printer ini juga memungkinkan hasil cetak dengan rentang monokromatik yang lebih luas, untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam pada warna-warna gelap dan cetak hitam putih.

Sistem 10 tinta ini membuat warna hitam menjadi lebih pekat. Selain itu, juga mengurangi warna kusam. Hasil cetak menjadi lebih baik bila menggunakan tinta khusus untuk Matte Black dan Photo Black.

harga printer canon terbaru

Printer Canon PRO-300 memungkinkan pengguna beralih dari media kertas foto matte ke glossy dengan mudah di berbagai pekerjaan cetak, tanpa perlu menukar tinta hitam.

Canon imagePROGRAF PRO-300 dilengkapi dengan prosesor L-COA PRO yang dirancang untuk kebutuhan proses cetak data gambar dalam jumlah besar dan kecepatan tinggi. 

Printer ini membutuhkan waktu kurang dari 65 detik untuk mencetak gambar/foto berukuran A3+. Selain itu, juga dapat untuk memenuhi kebutuhan pencetakan opsional hingga ukuran 330 x 990,6 mm.

Desain printer ini membuatnya lebih mudah untuk ditempatkan di salah satu sudut ruangan kerja atau rumah. Pengguna juga dapat dengan mudah dan nyaman untuk melakukan pengaturan pencetakan pada layar LCD warna 3 inci.

harga printer warna canon

Untuk memudahkan pemantauan level tinta yang tersisa pada printer, terdapat tampilan antarmuka yang mudah untuk dipahami, yang sekaligus dapat digunakan untuk menjalankan pengaturan pemelihraan.

Teknologi terbaru Skew Correction Mechanism pada printer ini berfungsi untuk mendeteksi, menyelaraskan dan menyesuaikan penggunaan kertas selama proses pencetakan untuk mencegah kesalahan pencetakan, termasuk kertas tebal dan tipe kertas lainnya. 

Selain itu, untuk menghindari kerusakan kertas saat mencetak, printer ini juga dilengkapi dengan teknologi Paper Guide Retreat Mechanism yang berfungsi untuk menjaga celah antara kertas dan baki penyimpanan kertas.

Pengguna juga bisa lebih mudah dan produktif dengan adanya software Canon Professional Print & Layout (PPL) untuk mengoptimalkan pengaturan tata letak dan warna gambar, mulai dari pengambilan gambar, pasca-editing hingga hasil cetak.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.