Diperbaharui pada Kamis, 25 Maret 2021 | 13:25

Sony Perkenalkan Lensa E-Mount 50mm Baru Bukaan F1.2

Sony Perkenalkan Lensa E-Mount 50mm Baru Bukaan F1.2-0Foto: Sony Indonesia

Sony Electronics memperkuat sistem Alpha dengan memperkenalkan lensa baru E-Mount ke-60, FE 50mm F1.2 G Master yang ideal untuk portrait, fotografi pernikahan, video dan masih banyak lagi.

Seri lensa FE Series full-frame G Master – FE 50mm F1.2 GM (model SEL50F12GM) ini diklaim mampu menghadirkan resolusi luar biasa dan bokeh dramatis yang sudah menjadi ciri khas rangkaian G Master Sony.

Selain ini itu, lensa dengan kemampuan AF (autofokus) ini dibekali dengan kontrol dan keandalan profesional yang dibalut dalam desain yang ringkas dan ringan. 

Bagi penggemar bokeh, bukaan F1.2 maksimum lensanya mampu menggabungkan shallow depth of field dengan kemampuan pengumpulan cahaya, sehingga memungkinkan kecepatan shutter yang lebih cepat dan ISO yang lebih rendah pada pengaturan cahaya yang sulit.

Kualitas Bokeh yang Halus

Sony Perkenalkan Lensa E-Mount 50mm Baru Bukaan F1.2-1Foto: Sony Indonesia

Lensa FE 50mm F1.2 GM memiliki optik terbaru, termasuk tiga elemen lensa XA (extreme aspherical) yang berkontribusi pada resolusi tinggi di seluruh gambar dan dipertahankan bahkan saat dibuka penuh pada F1.2. 

Lensa Sony terbaru ini juga memastikan gambar yang jelas dalam kondisi backlight berkat adanya Nano AR Coating II milik Sony yang secara efektif meminimalkan pantulan internal, sehingga tidak terjadi flare dan ghosting.

Kualitas bokeh G Master yang dramatis pada bukaan F1.2 maksimum, mampu memberikan dimensi pada setiap gambar. Sebuah kualitas yang memang menjadi andalan jajaran lensa 50mm milik Sony.

Dengan menggunakan unit bukaan melingkar 11-bilah yang baru dikembangkan, serta desain optik yang telah disempurnakan dengan spherical abberation minimal, lensa ini dapat menghasilkan bokeh yang dalam dan halus di latar depan dan latar belakang.

Peningkatan Pada AF

Sony Perkenalkan Lensa E-Mount 50mm Baru Bukaan F1.2-2Foto: Sony Indonesia

Lensa ini dapat menjaga subjek dalam fokus tajam bahkan pada shallow depth of field dengan AF dan pelacakan yang cepat, tepat dan senyap berkat adanya empat XD (extreme dynamic) Linear Motors yang memberikan efisiensi daya dorong tinggi. 

Saat pemfokusan tepat diperlukan, terutama pada saat merekam video 4K dengan pelacakan mata manusia, lensa FE 50mm F1.2 GM memungkinkan pengguna untuk fokus pada komposisi berkat respon dengan penundaan minimal dan rendah getaran. 

Selain itu, mekanisme fokus melayang pada lensa yang dikontrol oleh algoritma penggerak lensa khusus, dapat mencapai resolusi tinggi pada seluruh rentang fokus dengan jarak fokus minimum 0,4m.

Kontrol Profesional dengan Pengoperasian Mudah

Sony Perkenalkan Lensa E-Mount 50mm Baru Bukaan F1.2-3Foto: Sony Indonesia

Lensa FE 50mm F1.2 GM dirancang dengan mengutamakan para kreator konten profesional. Beberapa keunggulannya termasuk kontrol dan fungsi yang mudah, seperti Linear Response MF (Manual Focus).

Selain itu, cincin bukaan dengan tombol klik on/off, serta tombol mode fokus dan dua tombol tahan fokusnya dapat disesuaikan.

FE 50mm F1.2 GM juga dilengkapi dengan desain tahan debu dan kelembapan, serta lapisan elemen depan fluorin yang melindungi lensa dari sidik jari, debu, air, minyak dan kontaminan lainnya. 

Dikembangkan menggunakan teknologi simulasi terbaru Sony dan desain optik baru, lensa ini hadir dalam faktor bentuk yang sangat ringkas dan ringan (φb87 x 108mm, 778g.), sehingga dapat memberikan mobilitas tinggi dan penanganan mudah untuk lensa 50mm F1.2.

Harga dan ketersediaan lensa baru Sony ini di pasar Indonesia belum secara resmi diungkapkan, namun Sony Indonesia memastikan bahwa hal tersebut tidak akan lama lagi.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1483 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.