Diperbaharui pada Selasa, 23 Februari 2021 | 16:02

Huawei Mate X2, Hp Layar Lipat Falcon Wing Harga 40 Jutaan

Huawei Mate X2, Hp Layar Lipat Falcon Wing Harga 40 Jutaan-0Foto: Huawei

Huawei Consumer Business Group baru saja meluncurkan Huawei Mate X2 yang menawarkan desain Falcon Wing baru yang ringan namun kuat.

Richard Yu selaku Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG mengatakan bahwa Huawei Mate X2 merepresentasikan Langkah besar Huawei untuk menciptakan standar baru pada perangkat smartphone lipat.

Desain Falcon Wing

Huawei Mate X2, Hp Layar Lipat Falcon Wing Harga 40 Jutaan-1Foto: Huawei

Desain Falcon Wing pada Huawei Mate X2 dimaksudkan sebagai gabungan keindahan dan kecanggihan dari sebuah perangkat smartphone layar lipat.

Smartphone ini dapat terlipat sempurna menjadi bentuk yang ringkas dengan sudut halus di sekelilingnya. 

Jika sedang tidak dilipat, maka Mate X2 memiliki sisi belakang miring yang memungkinkan perangkat menjadi setipis 4,4 mm di salah satu ujungnya. 

Dengan desain dual-screen, Huawei Mate X2 memiliki display bagian dalam yang fleksibel dengan ukuran layar 8 inci secara diagonal, yang sekaligus merupakan yang terbesar di kelasnya. 

Selain itu, Huawei Mate X2 juga memperkenalkan kontrol magnetik nano optical layer untuk meminimalisir refleksi. Desain ini bekerja dengan sangat halus dengan display OLED sebesar 6.45-inch di bagian luar. 

Kedua layar pada Huawei Mate X2 memiliki tampilan beresolusi tinggi, dan sudah mendukung kualitas tampilan layar 90Hz.

Di balik tampilannya yang minimalis, Huawei Mate X2 menyembunyikan inovasi pertama di industri, yaitu Engsel Multi-Dimensi yang selama lebih dari lima tahun telah disempurnakan oleh Huawei.

Melalui mekanisme interlocking multi-dimensi, engsel menciptakan rongga seperti tetesan air ketika perangkat dilipat, yang memungkinkannya melipat sempurna dengan celah yang hampir tidak terlihat.

Mendukung Aktifitas Multitasking

Huawei Mate X2, Hp Layar Lipat Falcon Wing Harga 40 Jutaan-2Foto: Huawei

Dengan menawarkan dua layar, Huawei Mate X2 memberikan area tampilan yang lebih luas, sekaligus memaksimalkan portabilitas. 

Huawei Mate X2 dibuat untuk dapat mendukung berbagai aktivitas multitasking mulai dari browsing internet, tugas kantor, konsumsi media, belanja online, hingga bermain game.

Terinspirasi oleh teknik kamera "long-take", Huawei membuat efek transisi antarmuka pengguna pada Huawei Mate X2 lebih halus dan lebih responsif. 

Layar besar Huawei Mate X2 dilengkapi dengan serangkaian fitur pintar yang dirancang untuk multitasking. Dengan Smart Multi-Window, Floating Window, App Multiplier, App Bubble, dan lainnya.

Multi-Window memungkinkan pengguna melihat konten dengan cepat di aplikasi lain tanpa menutup aplikasi lain yang aktif, seperti melihat memeriksa email di, atau membuka hyperlink di Notepad. 

App Multiplier memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa contoh dari satu aplikasi, yang dapat berguna pada saat-saat seperti membuka dokumen lain yang disimpan dalam aplikasi seperti Notepad. 

Melalui MeeTime, konten dapat dibagikan dengan orang yang sedang kita hubungi dengan cepat dan semudah dengan menggeser file ke tampılan obrolan, tanpa Batasan ukuran, kuantitas, atau format file.

Floating Windows yang aktif tidak hanya bisa disesuaikan ukurannya dan dapat ditarik kedalam App Bubble, mereka juga dapat digantikan dengan Multi-Window yang aktif kapan pun. 

Spesifikasi Huawei Mate X2

Huawei Mate X2, Hp Layar Lipat Falcon Wing Harga 40 Jutaan-3Foto: Huawei

Huawei Mate X2 menggabungkan kapabilitas audio-visual sebuah flagship dengan chip bertenaga tinggi yang efisien dan mendukung konektivitas berkecepatan tinggi dan stabil.

Smartphone lipat Huawei ini dilengkapi dengan Ultra Vision Leica Quad Camera dengan konfigurasi Ultra Sensing Wide Camera 50 MP yang memiliki salah satu sensor pertama yang menggabungkan array filter warna (CFA) RYYB.

Kamer aini juga dibekali dengan 4-in-1 pixel binning dan kemampuan Full Pixel Octa PD AutoFocus untuk fokus yang tajam dan menangkap gambar berkualitas tinggi dalam cahaya redup. 

Lalu ada Telephoto Camera 10x yang memiliki fitur desain optik periskop, dan mendukung 10 kali zoom optik, 20 kali zoom hybrid, dan 100 kali zoom digital untuk fotografi jarak jauh. 

Kemudian juga ada Ultra Wide Camera 16 MP yang tidak hanya menawarkan jarak pandang luas untuk pengambilan gambar pemandangan, tetapi juga mendukung mode makro untuk memotret objek sedekat 2,5cm dari lensa.

Dari segi audio, Huawei Mate X2 dibekali dengan sistem suara stereo speaker ganda yang menggunakan driver ultra-tipis, amplitudo besar dengan kubah serat karbon ultra-ringan dan dukungan dari efek suara Huawei Histen.

Huawei Histen ini mampu menghasilkan nada rendah yang dalam, dan nada tinggi yang jernih untuk menghasilkan detil suara paling halus bahkan dari sumber manapun.

Huawei Mate X2 didukung oleh prosesor Kirin 900, yang merupakan 5G system-on-a-chip (SoC) dengan integrasi tinggi dan multifungsi dengan transistor terkini, sehingga mampu menghasilkan performa terbaik, efisiensi daya dan kecepatan konektivitas yang tinggi.

Kemudian untuk mendukung spesifikasi Huawei Mate X2 secara keseluruhan, smartphone ini mempunyai beterai besar berkapasitas 4500 mAh yang mendukung pengsian cepat Huawei SuperCharge 55W.

Harga Huawei dibanderol RMB 17,999, atau sekitar Rp 39 jutaan untuk varian 256 GB, dan RMB 18,999, atau sekitar Rp 41 jutaan untuk varian 512 GB.

Smartphone layar lipat Huawei ini tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1494 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.