Diperbaharui pada Kamis, 18 Februari 2021 | 15:14

Honda Luncurkan Brio RS Urbanite Edition, New CR-V, dan New Odyssey

Oleh Restu Aji Siswanto

Foto: Honda Indonesia

Memasuki bulan kedua tahun 2021, Honda Indonesia meluncurkan tiga mobil baru sekaligus yakni Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V, dan New Odyssey, melalui peluncuran online di akun Youtube resmi Honda Indonesia pada Kamis 18 Februari 2021.

Ketiga mobil baru Honda ini menawarkan berbagai fitur baru dan pengembangan dari segi desain dan teknologi. Melalui peluncuran resminya, Honda Indonesia mengungkapkan spesifikasi yang menjadi sorotan dari ketiganya.

Honda Brio RS Urbanite Edition

Foto: Honda Indonesia

Honda Brio RS Urbanite Edition adalah mobil pertama yang diumumkan. Mobil ini menyasar target anak muda dan generasi milenial di Indonesia, dengan menawarkan desain baru yang lebih kekinian.

Desain baru ini terlihat pada penambahan body kit yang tampilannya lebih sporty bila dibandingkan dengan generasi Honda Brio sebelumnya.

Keseluruhan desain Honda Brio RS Urbanite Edition yang mengusung tema sporty ini dikombinasikan melalui warna terang yang mencolok. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni Carnival Yellow dan Phoenix Orange Pearl.

Desain terbaru Honda Brio ini memiliki tampilan aero kit, dengan tampilan baru pada spoiler depan, belakang, dan samping yang terletak di bagian bawah.

Honda New CR-V

Foto: Honda Indonesia

Mobil kedua yang diluncurkan oleh Honda Indonesia di awal tahun 2021 ini adalah New CR-V yang kali ini dilengkapi dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate baru yang berfungsi untuk membuka pintu bagasi tanpa menyentuh. 

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk membuka pintu dengan melakukan gestur kaki pada bagian bawah bagasi, lalu pintu bagasi akan membuka tutup secara otomatis. Fitur ini didukung pula oleh Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis.

Honda New CR-V juga memperkenalkan Smart Entry System dan fitur keselamatan Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang akan melakukan pengereman darurat begitu sensor Honda Sensing mendeteksi adanya bahaya di depan mobil.

Honda New Odyssey

Foto: Honda Indonesia

Mobil ketiga yang diluncurkan adalah New Odyssey yang merupakan line up mobil premium luxury dari Honda. Seperti pada New CR-V, New Odyssey juga dibekali dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Selain itu, New Odyssey juga memiliki desain eksterior baru yang bisa terlihat pada pada grille dan bumper di bagian depan yang memberikan kesan premium kuat, bumper belakang, dan desain velg alloy 17’ baru.

Beberapa fitur baru yang disematkan diantaranya adalah Reservation Lock dan Hands-Free Access Power Tailgate yang dapat membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis melalui gestur kaki.

Daftar Harga Mobil Honda Terbaru

Terlihat sekali, Honda sepertinya lebih mengutamakan fitur dan teknologi keselamatan terbaru mereka, Honda Sensing. Terlihat dari penerapannya pada New CR-V dan New Odyssey.

Berikut ini daftar harga OTR tiga mobil baru Honda untuk wilayah Jabodetabek.

New Honda Brio RS MT Rp 188.500.000
New Honda Brio RS CVT  Rp 204.000.000
New CR-V 2.0L i-VTEC Rp 489.000.000
New CR-V 1.5L Turbo Rp 522.500.000
New CR-V 1.5L Prestige Turbo Rp 577.000.000
New Honda Odyssey 2.4L Rp 888.000.000
Like us!

Komentar