Diperbaharui pada Jumat, 22 Januari 2021 | 13:39

Sony FE 35mm F1.4 GM, Lensa Andalan Untuk Focus dan Bokeh

Sony FE 35mm F1.4 GM

Lensa FE 35mm F1.4 GM (model SEL35F14GM) secara resmi diperkenalkan di Indonesia oleh Sony. Lensa ini hadir sebagai tambahan terbaru dari seri lensa full-frame G Master yang terkenal populer.

FE 35mm F.14 GM ini mampu menyajikan kualitas gambar kelas atas dengan bokeh yang indah untuk kemampuan ekspresif dalam desain yang sangat ringkas dan ringan.

Lensa ini harus dimiliki oleh para pengguna E-mount Sony, khususnya pengguna kamera mirrorless full-frame dan jajaran Cinema Line.

Jika digabungkan dengan bodi kamera Sony, lensa ini dapat memberikan kemampuan fokus terdepan yang sangat cocok untuk berbagai penggunaan, seperti pemotretan lanskap, portrait dan street photography, baik still maupun video.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, “Sony memiliki misi untuk menghiasi dunia dengan kekuatan kreativitas dan teknologi, sehingga kami merancang lensa FE 35mm F1.4 GM agar dapat menangkap momen yang perlu disimpan selamanya dengan sempurna. Dengan resolusi istimewa dan teknologi fokus pintar, dibungkus oleh desain yang kecil dan ringan, FE 35mm F1.4 GM merupakan lensa esensial yang tidak akan mengurangi kualitas gambar.”

Desain Ringkas Gaya Classic Sony

Sony FE 35mm F1.4 GM

Memiliki berat 524 gram, lensa ini hadir dengan diameter 76 mm x 96 mm serta diameter filter Φ67mm.

FE 35mm F1.4 GM menawarkan teknologi optik canggih yang dapat menghasilkan kontras menakjubkan dan resolusi luar biasa. Dua elemen XA (extreme aspherical) dapat secara efektif mempertahankan resolusi yang luar biasa di seluruh area gambar.

Lensa ringkas 35mm ini tidak hanya praktis dan mudah dikendalikan, tetapi juga dapat memberikan performa yang mengagumkan di pencahayaan yang sulit.

Elemen kaca ED dan penyempurnaan optik lainnya dapat meredam aberasi kromatik dan purple fringing untuk hasil yang menakjubkan. 

Lebih Bokeh dan Lebih Ekspresif

Sony FE 35mm F1.4 GM

FE 35mm F1.4 GM mampu hasilkan aperture yang nyaris melingkar berkat adanya konstruksi 11 blade. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu lensa dengan level kualitas yang langka untuk lensa mobile.

Lensa ini dibekali dua elemen XA inovatif yang memungkinkan pengguna mengambil gambar close-up dengan latar belakang bokeh halus dan creamy.

Kombinasi antara bukaan maksimum F1.4 dengan fleksibilitas jarak pemotretan yang sempurna, memungkinkan kontrol luar biasa dan bokeh yang indah saat pemotretan still dan perekaman video.

Sebagai informasi jarak fokus minimum yang bisa diberikan oleh lensa ini berada pada titik 27 cm dengan pembesaran maksimum 0.23x pada mode autofokus.

Dua Motor Linear XD Buat Fokus Lebih Canggih

Sony FE 35mm F1.4 GMpict by cliftoncameras.co.uk

Dua Motor Linear XD (extreme dynamic) Sony memberikan efisiensi tinggi yang dibutuhkan untuk ketepatan AF (autofokus) dan pelacakan memberikan hasil resolusi luar biasa pada jarak berapa pun.

Algoritma kontrol canggih yang dikembangkan khusus untuk Motor Linear XD dapat meningkatkan respon kontrol dan presisi, sekaligus meminimalisir getaran serta noise untuk performa AF yang cepat, halus dan sunyi. 

Pemfokusan juga dapat tercapai saat pemotretan pada frame rate yang tinggi.

MF Respons Linear juga bekerja dengan sangat ideal untuk efek pemfokusan kreatif pada saat merekam video, teknologi ini dapat memastikan ring fokus merespon kontrol lebih halus saat pemfokusan manual.

Sony FE 35mm F1.4 GMpict by adorama.com

Rotasi ring fokus dapat langsung diterjemahkan ke perubahan fokus yang sesuai, sehingga pengguna dapat merasakan kontrol yang cepat dan tepat.

Lensa FE 35mm F1.4 GM menawarkan kontrol profesional penuh dengan focus hold button, serta tombol mode fokus untuk mendukung pengoperasian yang halus dan efisien.

Ring bukaan dengan tombol click stops dapat dimatikan untuk perekaman film dan saat digunakan pada kamera APS-C atau dengan sudut pandang Super 35, serta dapat digunakan sebagai lensa standar yang setara dengan 52.5mm, membuat FE 35mm F1.4 GM sebagai pilihan yang tepat untuk pembuatan video.

harga Sony FE 35mm F1.4 GM

Focus hold button pada lensa ini dapat digunakan di sejumlah fungsi lain melalui menu bodi kamera, memberikan akses langsung ke fungsi yang penting bagi para fotografer dan videografer.

Lensa ini dirancang untuk menjadi lensa yang andal, dengan desain tahan debu dan kelembapan , serta lapisan elemen depan fluor yang dapat menahan air, minyak dan kontaminan lainnya.

Harga

harga sony FE 35mm F1.4 GM

Lensa FE 35mm F1.4 GM akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2021 dengan harga Rp22.999.000.

Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 21 Januari - 7 Februari 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers dan offline stores.

Setiap pembelian lensa FE 35mm F1.4 GM dalam masa pre-order akan mendapatkan hadiah bundling spesial berupa strap eksklusif peak design, Alpha special edition (seharga Rp499.000).

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1633 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.