Diperbaharui pada Jumat, 15 Januari 2021 | 12:02

NVIDIA RTX 30 Series Muncul, Ini 6 Laptop Pertama RTX 30

nvidia rtx 30

NVIDIA memulai tahun 2021 dengan menghadirkan GPU terbaru Seri GeForce RTX 30 untuk laptop.

Selain itu, NVIDIA juga turut meluncurkan GeForce RTX 3060, serta umumkan game RTX dan NVIDIA Reflex baru serta beberapa dukungan fitur baru lainnya untuk membuat aktivitas bermain game dan berkreasi dalam konten lebih baik.

Laptop Seri GeForce RTX 30, Paling Kenceng Buat Game dan Ngonten

laptop nvidia rtx 30

NVIDIA RTX 30 series hadir untuk laptop dengan variasi GeForce RTX 3080, RTX 3070, dan RTX 3060. Dibekali dengan fitur dan kemampuan industri terkemuka kartu grafis GeForce RTX 30 Series hadir lengkap dengan Max-Q generasi ke-3 terbaru untuk efisiensi dan kinerja puncak pada laptop.

GeForce RTX 3060 Diluncurkan Akhir Februari

rtx geforce 3060

GeForce RTX 3060 , merupakan upgrade menarik bagi pengguna mid-range yang ingin menikmati game terbaru pada frame rate yang lebih baik, tentunya dengan detail yang memuaskan.

Misalnya, para gamer yang masih menggunakan GeForce GTX 1060, GPU yang paling banyak digunakan di Steam, akan secara langsung meningkatkan performa Kalian ketika berpindah ke RTX 3060.

Kalian akan dapat memainkan game terbaru yang lebih memukau dan menuntut grafis. Kalian juga akan merasakan visual ray-traced untuk pertama kalinya, dan memiliki akses lengkap ke teknologi pengubah game terbaru NVIDIA, termasuk NVIDIA DLSS, NVIDIA Broadcast, dan banyak lagi.

GeForce RTX 3060 juga akan mendukung Resizable BAR, bersama dengan GeForce RTX 30 Series lainnya pada motherboard yang kompatibel.

Fitur lanjutan dari PCI Express ini memungkinkan CPU untuk mengakses buffer frame GPU, meningkatkan kinerja di banyak game. GeForce RTX 3060 diluncurkan akhir Februari, mulai dari $ 329.

Fitur Utama NVIDIA GeForce RTX 30 Series

fitur nvidia geforce rtx 30

Ray Tracing dan NVIDIA DLSS

Teknologi RTX telah menetapkan standar baru dalam bermain game. Faktanya, 36 game sekarang didukung oleh RTX, termasuk game Battle Royale, RPG, MMO dan game terlaris sepanjang masa Minecraft.

Sekarang, lebih banyak game yang mendukung teknologi RTX, termasuk DLSS, yang akan hadir di Call of Duty: Warzone dan IP baru Square Enix, Outriders.

NVIDIA Broadcast

Aplikasi NVIDIA Broadcast , didukung oleh GeForce RTX 30 Series GPU, meningkatkan streaming langsung, obrolan suara, dan rapat jarak jauh kalian dengan latar belakang virtual bertenaga AI dan penghilang kebisingan.

Menghadirkan kinerja dan kualitas gambar yang presisi untuk memamerkan semua momen terbaik dengan detail yang sangat indah.

GeForce RTX 30 Series hadirkan pengalaman siaran terbaik untuk Live Streaming, bekerja, ataupun bermain setiap saat.

NVIDIA Reflex

rtx 3060

Esports adalah permainan milidetik di mana daya tanggap sistem sangat penting. NVIDIA Reflex menghadirkan latensi sistem terendah bagi para gamer kompetitif dari klik mouse hingga tampilan.

Sejak Reflex diluncurkan pada bulan September, selusin game telah menambahkan dukungan fitur unik ini untuk mempermudah para gamer.

Dua game populer lain seperti Overwatch dan Rainbow Six Siege juga menambah daftar game baru yang mengadopsi NVIDIA Reflex.

NVIDIA Studio

Laptop Studio terbaru ditenagai GPU Laptop Seri GeForce RTX 30 yang memanfaatkan fitur NVIDIA Studio Drivers. Fitur ini memberikan kinerja dan keandalan terbaik kepada seniman, pembuat, dan pengembang 3D saat bekerja dengan aplikasi kreatif.

Dilengkapi dengan tampilan piksel yang akurat, memori video hingga 16 GB, serta akselerasi GPU untuk penelusuran sinar, kecerdasan buatan, dan coding video yang memungkinkan kreator untuk berkreasi dalam waktu singkat.

6 Laptop Terbaru NVIDIA RTX 30 Series

nvidia rtx 3060

Laptop GeForce RTX 30 Series memiliki teknologi Max-Q generasi ke-3, termasuk Dynamic Boost 2.0, WhisperMode 2.0, dan Resizable BAR yang baru, ditambah NVIDIA DLSS.

Secara keseluruhan, inovasi ini meningkatkan efisiensi, kinerja, akustik, dan masa pakai baterai. Berikut 6 laptop terbaru yang menggunakan NVIDIA RTX 30 Series.

ASUS Zenbook Pro Duo UX582

Razer Blade 15

Razer Blade Pro 17

MSI Creator 15

GIGABYTE AERO 15

GIGABYTE AERO 17

Lebih dari 70 laptop baru akan menggunakan GPU Laptop Seri GeForce RTX 30 terbaru ini. Ketersediaan mulai tanggal 26 Januari.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1645 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.