Diperbaharui pada Selasa, 12 Januari 2021 | 17:00

JetBot 90 AI+, Vacuum Cleaner Robotik Pintar dari Samsung

Oleh Nur Abdillah

JetBot 90 AI+
Di CES 2021, Samsung memperkenalkan sejumlah produk baru nan canggih. Salah satu diantaranya Vacuum Cleaner Robotik bernama JetBot 90 AI+, sebuah perangkat elektronik rumah tangga inovatif yang dapat membantu mengotomatiskan tugas rumah tangga sehari-hari. 

JetBot 90 AI+ menghadirkan teknologi pintar yang mengoptimalkan rute pembersihan dan intuitif merespons lingkungan sekitarnya. Perangkat penyedot debu robotik pintar pertama di dunia ini ditenagai Intel AI.

Samsung sendiri mengombinasikan sensor dan teknologi pengenalan obyek yang ditingkatkan di perangkat ini. Dimana sensor LiDAR (serupa dengan yang dipakai pada mobil self-driving) mendeteksi jarak dan melacak lokasi untuk pergerakan yang presisi.

Sensor 3D mengenali perbedaan antara beberapa obyek seperti mainan dan kaki kursi, mendeteksi bahkan obyek kecil di lantai, dan mengidentifikasi bentuk ruangan untuk mampu bergerak di dalamnya.

JetBot 90 AI+
Algoritme pengenalan obyek memungkinkannya untuk mengidentifikasi semua jenis obyek dan memetakan rute yang paling aman dan paling efisien.

JetBot 90 AI+ kemudian menggunakan informasi ini untuk membersihkan sedekat mungkin dengan benda-benda yang telah ada di lantai, sambal dengan pintar menjaga jarak aman dari benda-benda rapuh atau mudah rusak, dan memiliki kemampuan untuk mengatur posisi naik turun secara otomatis untuk masuk ke bawah furnitur saat diperlukan.

Ketika ada benda yang diklasifikasikan sebagai benda berbahaya atau punya kemungkinan menyebabkan kontaminasi sekunder, JetBot 90 AI+ akan menghindari obyek tersebut.

Saat membersihkan lantai, digital inverter motor canggih JetBot 90 AI+ memaksimalkan daya hisap 30W dari sistem Jet Cyclone untuk memerangkap debu dari udara dan kotoran dari lantai.

JetBot 90 AI+
Sikat pembersih otomatis pada JetBot 90 AI+ memiliki serat halus yang terbuat dari tekstil tenunan lembut, menyedot debu dari lantai keras dan mampu menjangkau celah-celah.

Setelah selesai membersihkan, JetBot 90 AI+ secara otomatis kembali ke Clean Station™; sistem pembuangan khas Samsung. Di Clean Station™, JetBot 90 AI+ akan mengosongkan kotoran, debu, dan rambut yang telah ia kumpulkan ke dalam kantong yang hanya perlu diganti setiap dua hingga tiga bulan sekali.

Dan dengan kemampuan terhubung ke smartphone melalui aplikasi Samsung SmartThings, kemampuan pembersihan unggul JetBot 90 AI+ benar-benar ada di tangan pengguna.

Kontrol JetBot 90 AI+ untuk bekerja dari mana saja-atur jadwal pembersihan, setel "zona terlarang" di rumah, bahkan pengguna dapat memeriksa tangkapan kameranya untuk mengawasi rumah dan memperhatikan hewan peliharaan saat pengguna tidak di rumah.

Dengan kecerdasannya, JetBot 90 AI+ baru-baru ini menerima penghargaan CES Innovation Awards tahun ini dan akan tiba di AS pada paruh pertama tahun 2021.

Like us!

Komentar