Diperbaharui pada Rabu, 11 November 2020 | 18:28

Leica Luncurkan Kamera Q2 Monochrom Seharga 80 Jutaan

Oleh Syahya Rembulan

Leica Q2 MonochromFoto: Leica

Sebagai produsen kamera premium, Leica selalu memberikan inovasi produk yang lebih baik untuk para penggemarnya. Varian produknya pun selalu berbeda, dan Q2 Monochrom adalah kamera Leica terbaru yang mewah, dan mahal pastinya.

Pada tahun 2019, Leica meluncurkan Leica Q2 Standar. Namun, nampaknya perusahaan ini belum cukup puas. Kini, Leica kembali meluncurkan model Q2 dalam varian monochrom, dengan bentuk desain klasik yang menarik.

Seperti namanya, Leica Q2 Monochrom ini hanya mampu mengambil gambar dalam warna hitam putih (BW). Meskipun begitu, kamera ini tetap dijual dengan harga selangit, $5995, atau sekitar Rp 84 jutaan. Apa saja yang ditawarkannya?

Spesifikasi Leica Q2 Monochrom

Leica Q2 MonochromFoto: Leica

Q2 Monochrom hadir dengan sensor full-frame 47,3 MP yang digabungkan dengan lensa fix Summilux 28mm f/1.7 ASPH, seperti pada kamera Leica Q2 standarnya. 

Menariknya, kamera ini juga memiliki fokus otomatis yang lebih cepat, yang dapat mengunci fokus dalam waktu 0,15 detik. Selain itu, kamera ini juga mampu menangkap brust 10 fps pada resolusi penuh.

Leica Q2 Monochrom juga mampu menghasilkan kualitas video 4K dalam 24fps dan 30fps, serta perekaman pada resolusi 1080p dalam 24fps, 30fps, 60fps, dan 120fps. Sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan headphone atau jack mikrofon.

Leica Q2 Monochrome menawarkan 3 filter warna BW baru yang menarik yaitu perpaduan hitam putih biru, sepia, dan selenium. Selebihnya, masih sama dengan Leica Q2 standar.

Jika Anda adalah penggemar fotografi dengan tema BW dan memiliki budget yang cukup, mungkin kamera ini bisa menjadi pilihan baik untuk Anda. 

Like us!

Komentar