Diperbaharui pada Jumat, 6 November 2020 | 18:45

DJI Mini 2, Drone Berkualitas Video 4K yang Muat Masuk ke Ransel

DJI Mini 2Foto: DJI

DJI kembali meluncurkan drone terbarunya yang dijuluki DJI Mini 2, yang merupakan penerus dari DJI Mavic Mini keluaran 2019, dengan fitur yang lebih lengkap. Mini 2 menghilangkan kata “Mavic” karena beberapa perbedaan fitur yang dimilikinya.. 

Meski desainnya terlihat sangat identik, Mini 2 ini lebih ringkas dengan berat 249 gram dan ukuran dimensi 131 x 81 x 58 mm. Diluar itu, desain DJI Mini 2 masih terlihat sama seperti pendahulunya. Lalu, peningkatan apa saja yang dibawakannya?

Jangkauan dan Konektivitas yang Lebih Stabil

DJI Mini 2Foto: DJI

Salah satu peningkatan terbesar pada DJI Mini 2 adalah jangkauan dan konektivitasnya. Jika pada Mavic Mini menggunakan Wi-Fi sebagai konektivitas, kini Mini 2 hadir dengan konektivitas OcuSync 2 dengan jangkauan 2,5 kali lebih stabil. 

Peningkatan ini dilakukan untuk memperbaiki jaringan dan konektivitas pada Mavic Mini yang mengandalkan Wi-Fi yang mudah goyah sinyalnya.

Resolusi Video 4K

DJI Mini 2Foto: DJI

DJI Mini 2 juga meningkatkan resolusi video maksimumnya hingga 4K pada 30 fps, bitrate 100 Mbps, serta kualitas foto JPEG, dan kemampuan memotret 1080p hingga 60 fps, lengkap dengan fitur auto exposure bracketing. 

Spesifikasi ini tentunya menjadi peningkatan besar dari pendahulunya, yang hanya memiliki resolusi video 2.7K, 25 / 30p @ 40Mbps dengan resolusi foto RAW.

Motor Penerbangan yang Lebih Cepat

DJI Mini 2Foto: DJI

DJI juga mengklaim telah meningkatkan motor penerbangan pada Mini 2 untuk akselerasi kecepatan tertinggi 35,8 mph, dengan jarak tempuh 57 km / jam, yang mana lebih cepat dari pendahulunya yang hanya memiliki kecepatan tertinggi hingga 29 mph. 

DJI Mini 2 juga menawarkan kecepatan penerbangan yang lebih cepat 1 menit dari pendahulunya, yaitu 31 menit dari 30 menit. Artinya, drone ini mampu menahan hembusan angin 24 mph, dibandingkan 18 mph pada generasi sebelumnya.

Fitur-Fitur Baru

DJI Mini 2 menawarkan fitur-fitur baru seperti pengaturan eksposur dan white balance manual, mode 24 fps yang lebih sinematik, fitur tracking, serta juga fitur pengenal hambatan layaknya pada Mavic Air 2.

Selain itu, DJI Mini 2 juga menambahkan fitur download langsung dengan kecepatan 20 Mbps. Dengan fitur ini, pengguna bisa mentransfer langsung foto atau video dari drone ke smartphone tanpa menggunakan remote.

Harga DJI Mini 2

Berbicara tentang harga, DJI Mini 2 dibanderol dengan harga $ 450 atau sekitar Rp 6,4 jutaan. Sayangnya, belum ada kabar kapan DJI Mini 2 akan dipasarkan di Indonesia.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts