Diperbaharui pada Selasa, 3 November 2020 | 10:00

Yamaha All New Aerox 155 Connected Resmi Meluncur, Harga 20 Jutaan!

all new yamaha aerox 155 connectedFoto: Yamaha Indonesia

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected di Indonesia, melalui acara Virtual Launching yang ditayangkan pada channel Youtube resminya pada Senin lalu (02/11). Apa yang membedakannya dengan Yamaha Aerox 155 VVA sebelumnya?

All New Aerox 155 Connected diharapkan menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas pengendara motor di Indonesia. Motor yang masuk dalam lini Maxi Yamaha ini menawarkan peningkatan dari sisi desain, fitur, dan performa.

Fitur-Fitur Baru

fitur y-connect all new aerox 155 connectedFoto: Yamaha Indonesia

All New Aerox 155 Connected telah dibekali dengan fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui koneksi Bluetooth. Fitur ini akan membantu pengendara untuk mendapatkan berbagai informasi penting.

Informasi yang diterima adalah notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard.

Selain fungsi di atas, aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur Rank yang berfungsi sebagai media untuk saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

All New Aerox 155 Connected juga dibekali dengan fitur Smart Key System, yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci, dan fitur Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone. 

Untuk memberikan keoptimalan pada sistem pengeremannya, motor ini telah memiliki fitur Anti-lock Braking System (ABS). Lalu ada fitur Handle Bar Switch Control yang berfungsi untuk memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer.

Mesin dengan Tenaga 11.3kW / 8000rpm

kapasitas tangki all new aerox 155 connectedFoto: Yamaha Indonesia

All New Aerox 155 Connected mengusung mesin Total New Engine Blue Core 155cc yang berpendingin cairan. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin.

Yamaha mengklaim bahwa mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm, serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm. Spesifikasi mesin ini membuat All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya.

Mesin pada motor ini juga telah dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG). Kelebihan dari sistem ini adalah membuat starter motor menjadi halus dan tidak berisik.

Selain itu, ada juga Stop and Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti. Sistem ini akan membantu pengendara menghemat bahat bakar.

Kapasitas tanki bahan bakar pada All New Aerox 155 Connected sendiri telah ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Sehingga waktu pengisian ulang juga akan bertambah bila motor digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Desain Super Sport DNA

desain all new aerox 155 connectedFoto: Yamaha Indonesia

All New Aerox 155 Connected menawarkan konsep full faring pada sisi kanan dan kiri motor dengan desain aerodinamis. Bagian jok pada motor di desain agar lebih nyaman saat berboncengan.

Pada bagian depan dan belakangnya, terdapat lampu LED yang desainnya lebih tajam dan lebar. Kedua lampu tersebut telah dilengkapi dengan teknologi DRL (Daytime Running Light)

All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital dengan desain baru, serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan pengendara untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati, terutama saat parkir.

Motor Yamaha terbaru ini dilengkapi dengan bagasi yang cukup besar. Bagasi ini akan sangat berguna bagi pengendara yang sering membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Harga All New Aerox 155 Connected

Motor terbaru Yamana ini dirilis dalam dua varian, yaitu All New Aerox 155 Connected yang dijual seharga Rp 25.500.000, dan All New Aerox 155 Connected / ABS seharga Rp 29.000.000. Keduanya adalah harga OTR untuk DKI Jakarta.

All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara All New Aerox 155 Connected memiliki 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.