Diperbaharui pada Senin, 2 November 2020 | 17:48

Backbone One, Game Controller buat iPhone yang Cuma 1 jutaan

Backbone OneFoto: Backbone

Semakin banyaknya peminat game mobile, membuat para produsen game controller tak mau kalah dalam menciptakan inovasi untuk para gamer mobile. Seperti halnya Backbone yang membuat alat pengontrol game baru untuk pengguna iPhone yang dinamakan Backbone One. 

Ya, seperti pada produk gamepad yang kebanyakan untuk game Android, Backbone One adalah game controller yang dirancang khusus untuk memaksimalkan permainan game mobile pada perangkat iPhone.

Apa Bedanya dari Pengontrol Game Lain?

Backbone OneFoto: Backbone

Backbone One merupakan game controller untuk iPhone yang menjalankan iOS 13 keatas. Artinya, game kontrol ini bisa digunakan mulai dari iPhone 6s sampai deretan iPhone 12 terbaru.

Dengan menggunakan Backbone One, semua permainan pada iPhone akan menjadi lebih optimal, khususnya untuk game Apple Arcade yang mendukung controller, Sky: Children of the Light, serta Call of Duty: Mobile.

Tidak seperti game controller pada umumnya, Backbone One dibuat dengan desain tepi yang bulat dan ukuran yang pas untuk digenggam di tangan.

Backbone One memiliki tampilan dengan desain yang lebih elegan, serta dilengkapi tombol yang lebih responsif. Sementara itu, ukuran stik analognya sekilas sama dengan Joy-Con Nintendo Switch. 

Fitur Backbone One

Backbone One Foto: The Verge

Backbone One memiliki bentuk tombol khusus pada pengontrol yang dinamakan Capture Button. Fitur ini memungkinkan para pemain untuk merekam permainan di iPhone mereka, serta membagikannya ke media sosial seperti Instagram, atau mengirim pesan melalui layanan iMessage Apple.

Selain itu, game controller ini juga dibekali dengan aplikasi untuk melihat sesama pengguna Backbone One. Menariknya, sesama pengguna Backbone One ini bisa chat di aplikasi tersebut. 

Adapun fitur lain pada Backbone One yaitu, dukungan untuk voice chat saat bermain game, dan masih banyak lagi fitur interaksi sosial yang dibuat khusus untuk para gamer mobile.

Sama seperti pengontrol game pada umumnya, Backbone One juga memiliki fitur D-pad, stik analog ganda, dan banyak tombol pendukung lainnya. 

Backbone One dijual dengan harga $99, atau sekitar Rp 1,4 jutaan, yang artinya tidak terlalu mahal untuk sekelas harga aksesoris iPhone. Ini akan menjadi penawaran menarik untuk para gamer. 

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts