Diperbaharui pada Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:59

Renault Triber AT, Dibekali Transmisi Tiptronic, Harga 100 Jutaan!

Oleh Restu Aji Siswanto

renault triber automated transmissionFoto: Renault Indonesia

PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi memperkenalkan mobil Renault Triber terbaru untuk varian Automated Transmission (AT). Pada ajang peluncuran online yang dilakukan pada 15 Oktober 2020.

Hadirnya Renault Triber AT di pasar otomotif Indonesia ini tentunya akan memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen ditengah banyaknya produk mobil di kelas yang sama. Sebelumnya, Renault Triber hanya tersedia dengan transmisi manual.

Lalu apa yang menjadi keistimewaan mobil dengan 7 seater ini?

Menurut Davy J Tuilan, Chief Operating Officer MRI, Kehadiran Renault Triber AT ini bertujuan untuk menjawab permintaan pasar Indonesia akan mobil MPV di segmen B dengan fitur keamanan yang lebih baik.

harga renault triber amtFoto: Renault Indonesia

Mobil yang keseluruhan produksinya masih dilakukan di India ini memiliki berbagai peningkatan pada fitur keselamatan, sekaligus memberikan kenyamanan  ketika berkendara. Salah satu fitur keamanan yang di-highlight adalah teknologi yang dapat beradaptasi sesuai dengan kondisi berkendara. 

Peningkatan sistem ini akan secara otomatis memberikan peringatan hard shift ketika kecepatan telah melebihi 5000 rpm, namun dapat mengenali ketika mobil dalam keadaan menanjak dan membutuhkan kecepatan lebih.

Renault juga mengklaim bahwa perpindahan gigi pada Triber AT hampir tidak terasa (tidak ada delay), berkat teknologi electro mechanical yang diusungnya. Tuas transmisi pada mobil ini dilengkapi dengan fitur tiptronik yang akan memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk memindahkan transmisi.

Ini berarti, perpindahahan transmisi selayaknya pada transmisi manual dapat dilakukan pada Triber AT. Keuntungannya, tentu pengemudi dapat melakukan kontrol akselerasi sesuai keinginan.

Menurut Davy, Renault Triber AT adalah satu-satunya kendaraan di bawah harga Rp 200 juta yang sudah menggunakan transmisi automatic dengan tiptronic. Renault Triber AT dengan mesin 1000cc akan dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 163 juta (OTR), dan akan dirilis dalam 2 tipe, RXT dan RXZ.

Like us!

Komentar

joanmelda 16 October 2020 - 11:07
Medical & health coursework writing service seekers have been on the rise lately since most learners need Medicine & Health Writing Services, nursing assignment writing services and medicine research writing services. https://researchpapers247.com/medical-research-paper-services/