Diperbaharui pada Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:40

Apple Luncurkan HomePod Mini dengan Harga 1 Jutaan

Oleh Syahya Rembulan

HomePod MiniFoto: Apple

Apple kembali meluncurkan perangkat smart speaker terbarunya yang dinamakan HomePod Mini. Peluncuran ini dilaksanakan dalam acara Apple Event yang digelar secara virtual pada Rabu (14/10/20) pukul 00.00 WIB di Youtube.

Bersamaan dengan datangnya jajaran iPhone 12, Apple memperkenalkan HomePod Mini dengan slogan “Hi, Speed”. Kabarnya, speaker baru buatan Apple ini merupakan penerus dari HomePod Apple 2018. Penasaran peningkatan apa saja yang dibawakannya?

Desain HomePod Mini

HomePod MiniFoto: Apple

Seperti namanya, speaker pintar ini memiliki desain bodi yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, dengan ukuran sekitar 3,3 inci.

Meskipun begitu, desain pada HomePod Mini terbaru ini masih mengusung desain yang sama dengan HomePod Apple yang di rilis sejak 2018 lalu.

Bentuk yang bulat dengan motif seperti jaring – jaring yang mengelilingi seluruh bodi speaker, serta tombol pengontrol berupa backlit touch di bagian atasnya, persis seperti generasi sebelumnya. 

Hanya saja, HomePod Mini ini, selain bulat, juga lebih pendek. Meski terlihat hampir mirip, HomePod Mini memberikan beberapa peningkatan pada spesifikasi dan fiturnya.

Spesifikasi HomePod Mini

HomePod MiniFoto: Apple

Apple menjanjikan bahwa HomePad Mini akan mengemas semua keinginan pengguna speaker pintar. Bukan hanya memberikan pengalaman mendengar musik yang baik, HomePad Mini juga dapat bekerja sebagai asisten cerdas di rumah.

Keunggulan utama dari HomePad Mini tentu pada kualitas suaranya. Speaker ini mengusung chip Apple S5 yang memiliki teknologi lebih canggih dan mampu memberikan suara yang lebih nyaring dan jernih, sehingga nyaman untuk didengarkan.

HomePod Mini juga menggunakan teknologi waveguide acoustic, yang diklaim mampu mengalirkan suara 360 derajat atau ke seluruh bagian speaker. 

Menariknya lagi, speaker pintar ini memiliki fitur intercom yang bisa menghubungkan keluarga dalam satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Seseorang dapat mengirim pesan suara ke ruangan yang berbeda, suara tersebut akan diputar secara otomatis di speaker HomePod. 

Selain itu, fitur ini juga bisa dihubungkan ke perangkat Apple lain seperti iPhone, iPad, Apple Watch, AirPods, dan CarPlay. 

Fakta menarik lainnya, Apple memastikan akan menghadirkan dukungan untuk aplikasi streaming musik pada HomePod Mini selain Apple Music, seperti Pandora, Amazon Music, dan iHeartRadio.

Harga HomePod Mini

HomePod MiniFoto: Apple

HomePod Mini akan tersedia dalam warna putih dan space gray dengan kisaran harga $ 99 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. 

Speaker pintar ini akan tersedia di beberapa negara seperti, Amerika Serikat, Australia, Inggris, Spanyol, Kanada, Prancis, Jepang, Hongkong, India, dan jerman.

Sayangnya, belum ada informasi apakah HomePod Mini akan tersedia di Indonesia.

Like us!

Komentar