Diperbaharui pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 16:43

realme Q2, Hp dengan Desain Bahan Kulit, Modis Banget!

realme Q2 dan Q2 ProFoto: Giz China

realme Q2 dikabarkan akan segera diluncurkan di bulan Oktober 2020 ini. Hp baru besutan realme ini merupakan penerus dari seri Realme Q yang telah dirilis tahun 2019 silam.

CMO realme, Xu Qi Chase, memposting teaser resmi realme Q2. Tampaknya, hp ini akan hadir dengan panel kulit abu-abu muda di bagian belakang dengan tulisan "Dare to Leap" yang tertanam di teksturnya. 

Selain itu, gambar pada teaser ini juga menampilkan 4 kamera belakang di sudut kanan atas dan kabarnya akan mengusung kamera utama 48 MP. Di sisi kanan nya, nampak tombol power untuk mengunci atau mengaktifkan hp. Sedangkan di sisi kirinya terdapat tombol pengatur volume up dan down. 

Untuk pemindai sidik jarinya sendiri di letakan pada bagian bawah layar hp. Artinya, kemungkinan besar realme Q2 juga akan mengusung layar OLED seperti pada seri realme Q sebelumnya.  

Seorang leaker smartphone dengan nama akun "Digital Chat Station" di Weibo mengatakan, hp baru ini mungkin akan tersedia dalam dua varian, yaitu realme Q2 dan realme Q2 Pro. Dia juga menyebutkan beberapa spesifikasi utama realme Q2.

Salah satu spesifikasi utama nya adalah, keduanya dikatakan akan menjadi hp realme pertama yang mengusung Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Berikut spesifikasi yang harus diketahui terkait realme Q2

Spesifikasi realme Q2 

realme Q2Foto: Giz China

Menurut laporan Digital Chat Station, realme Q2 Pro akan hadir dengan lapisan kulit polos. Ini mungkin mirip dengan apa yang kita lihat dengan realme 7 Pro Sun Kissed Edition. 

Bocoran lain juga mengungkapkan bahwa realme Q2 mungkin hadir dengan layar Full HD + LCD 6,5 inci. Layarnya dapat mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 180Hz. 

Ponsel ini akan datang dengan kamera selfie 16 MP yang dikemas dengan desain punch hole. realme Q2 akan menampilkan total 4 kamera. 

3 kamera dibagian belakang dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP, dan 1 kamera selfie 16 MP. Sementara, untuk keterangan spesifikasi lensa dari masing-masing kamera belum terungkap.

Beralih ke bagian dalamnya, realme Q2 ini akan ditenagai prosesor dari MediaTek Dimensity 800U dab dan kemungkinan akan mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 65W. 

Tanggal Rilis realme Q2

CMO realme, Xu Qi Chase, telah mengumumkan secara resmi peluncuran seri-Realme Q di Tiongkok. Chase membocorkan bahwa Realme Q-series akan memiliki desain bodi yang dilapisi bahan kulit polos kelas atas berwarna abu-abu. Hingga kini belum ada bocoran harganya.

Rumor lain mengatakan, hp realme Q2 akan segera diluncurkan secara global tepatnya pada hari Selasa, 13 Oktober 2020. Perusahaan asal Tiongkok ini memilih untuk tidak memberikan konfirmasi terlebih dahulu.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts