Diperbaharui pada Kamis, 8 Oktober 2020 | 14:42

Dell UltraSharp 32 HDR Jadi Pesaing Apple Pro Display, Harganya?

Dell UltraSharp 32 HDR PremierColorFoto: Dell

Dell baru saja mengumumkan monitor kelas profesional baru untuk membantu penggunanya mencapai produktivitas yang lebih tinggi sekaligus memberikan kinerja, gaya, dan kenyamanan yang luar biasa. 

Monitor bernama UltraSharp 32 HDR PremierColor (UP3221Q) ini, kabarnya akan menjadi pesaing langsung Apple Pro Display XDR. Memang apa saja keistimewaaannya?

Spesifikasi UltraSharp 32 HDR PremierColor

Dell UltraSharp 32 HDR PremierColorFoto: Dell

Dell mengonfirmasi, UltraSharp 32 HDR PremierColor Monitor buatannya adalah monitor pertama di dunia yang menawarkan  teknologi mini-LED 2000 zona. 

Selain itu, monitor profesional Ini juga mengusung ukuran 31,5 inci pertama di dunia dengan menawarkan tingkat kontras warna yang lebih tinggi, warna hitam yang lebih pekat dan putih yang lebih cerah. 

UltraSharp hadir dengan dukungan standar warna DCI-P3 98% dan VESA DisplayHDR 1000 dengan tingkat kecerahan layar hingga 1000 nits. Monitor in dilengkapi dengan fitur seperti, DisplayPort 1.4, HDMI 2.0, dan dua port Thunderbolt 3.  

Monitor profesional ini juga mendukung colorimeter Calman Powored., Dell UltraSharp 32 HDR bisa menjadi pilihan tepat untuk para editor atau profesional lain yang membutuhkan akurasi warna tambahan.

Head to Head dengan Apple Pro Display

Dengan spesifikasi yang terlah disebutkan di atas, monitor professional Dell UltraSharp 32 HDR PremierColor (UP3221Q) ini akan bersaing dengan Apple Pro Display.

Namun untuk resolusi, perlu diakui kalau Apple Pro Display XDR sedikit lebih unggul. Meski kedua monitor memiliki ukuran diagonal panel yang sama, monitor Apple mendukung resolusi 6K, sedangkan, Dell UltraSharp 32 HDR hadir dengan resolusi 4K. 

Harga UltraSharp 32 HDR PremierColor

Soal harga, monitor baru buatan Dell ini akan dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari Apple Pro Display XDR, yaitu $ 5000 atau sekitar Rp 73 jutaan. Monitor UltraSharp 32 HDR PremierColor (UP3221Q) ini akan mulai dipasarkan pada bulan November 2020 mendatang.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts