Diperbaharui pada Jumat, 2 Oktober 2020 | 15:14

Marshall Major IV, Headphone yang Baterainya Tahan 80 Jam

Marshall Major IV Foto: Marshall

Marshall baru saja mengumumkan headphone terbarunya yang dinamakan Major IV. Headphone Bluetooth baru buatan Marshall ini menawarkan berbagai peningkatan, mulai dari desain, fitur, dan masa pakai baterai yang lebih lama. 

Headphone Major IV baru dari perusahaan Milton Keynes yang berbasis di Inggris ini merupakan pembaruan untuk seri headphone Marshall Major dan menggantikan Marshall Major III Voice 2019, Marshall Major II 2015, dan Mashall Major 2011 perdana. 

Apa saja yang ditingkatkan? Simak keunggulan Marshall Major IV berikut ini.

Daya Tahan Baterai Hingga 80 Jam

Marshall Major IV Foto: Marshall

Salah satu peningkatan besar dari model generasi sebelumnya adalah masa pakai baterai. Jika masa pakai baterai pada Major III yang mampu bertahan hingga 60 jam, sudah sangat mengesankan untuk headphone di kelasnya. Marshall menawarkan daya tahan baterai hingga 80 jam pada Major IV.

Artinya, Headphone Bluetooth Major IV ini mampu bertahan lebih dari 3 hari, dalam satu kali pengisian daya. Selain itu, Major IV juga didukung teknologi fast charging yang membuat pengisian daya lebih cepat, dengan hanya 15 menit mengisi daya, headphone akan mampu bertahan hingga 15 jam.

Wireless Charging

Marshall Major IV Foto: Marshall

Berbicara tentang baterai, Headphone Major IV baru ini juga mendukung teknologi wireless charging, yang mana pengisian daya bisa dilakukan tanpa kabel dan hanya perlu menempelkan headphone pada perangkat wireless charging yang dijual terpisah. 

Wireless charging akan mempermudah pengisian daya pada headphone. Namun, jika tidak ingin membelinya, headphone juga bisa mengisi daya secara normal melalui kabel USB-C.

Masih Ada Kenop Kontrol 

Marshall Major IV Foto:Marshall

Major IV juga menampilkan fitur Marshall lainnya, seperti kenop kontrol logam berwarna gold di sisi bawah earcup. Kenop kontrol ini digunakan untuk mengontrol  fungsi play/pause, mengganti lagu, mengatur volume, serta menjawab panggilan telepon.

Kualitas Audio Lebih Baik 

Marshall Major IV Foto: Marshall

Untuk kualitas audio, Major IV mengusung 40 mm dynamic driver yang mampu menghasilkan suara bass bertenaga, mid yang smooth, serta treble yang jernih. Penawaran tersebut sangat menjanjikan untuk para penikmat audio dari berbagai macam genre musik.

Jack audio berfungsi untuk mencolokkan headphone menggunakan kabel jika baterai habis. Selain itu, jack audio ini juga dapat menyambungkan sepasang headphone berkabel lainnya dan membagikan audio Bluetooth ke kedua headphone.

Marshall Major IV sudah tersedia dan bisa dibeli melalui sistem pre-order di situs resmi Marshall seharga $ 149, atau sekitar Rp 2,2 jutaan. Headphone ini akan mulai dijual dipasaran secara umum, mulai 14 Oktober 2020 mendatang.

Like us!

Syahya Rembulan

Contributor

180 Posts