Diperbaharui pada Rabu, 30 September 2020 | 11:05

ASUS VivoBook Ultra 14, Laptop Minimalis Pakai GeForce MX Series!

harga asus vivobook ultra 14Foto: ASUS Indonesia

ASUS memperkenalkan VivoBook Ultra 14, sebuah laptop dengan layar 14 inci yang didesain khusus untuk para Gen Z. Laptop yang hadir dengan tiga pilihan warna ini ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel Core dengan dukungan chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX350.

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra 14

spesifikasi asus vivobook ultra 14Foto: ASUS Indonesia

ASUS VivoBook Ultra 14 dibuat untuk memenuhi kebutuhan para Gen Z yang sangat kreatif. Laptop terbaru ASUS ini menyematkan komponen dan hardware berteknologi terkini seperti prosesor 10th Gen Intel Core dengan varian tertingginya, yaitu Intel Core i7-10510U yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. 

Prosesor yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,9GHz tersebut dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari para Gen Z, mulai dari belajar hingga berkreasi.

Selain itu, VivoBook Ultra 14 juga dilengkapi dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX350. Chip grafis yang dilengkapi dengan dedicated video memory (VRAM) sebesar 2 GB tersebut membuat laptop ini lebih powerful dalam hal pemrosesan grafis. Laptop ini bahkan masih bisa digunakan untuk bermain game kasual.

ASUS VivoBook Ultra 14 telah menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512 GB sebagai perangkat penyimpanannya. PCIe SSD merupakan media penyimpanan dengan performa yang jauh lebih kencang daripada HDD. 

PCIe SSD tersebut dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapsitas 8 GB, sehingga VivoBook Ultra 14 mampu berjalan lebih gesit bahkan saat digunakan untuk multitasking.

Soal konektivitasnya, selain adanya port standar seperti USB Type-A, laptop ini juga dilengkapi dengan port HDMI dan 3.5mm combo audio jack. VivoBook Ultra 14 bahkan telah hadir dengan USB Type-C, sehingga berbagai perangkat modern dapat dikoneksikan dengan laptop ini.

Untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Ultra 14 sudah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang. Modul WiFi 6 di laptop ini telah mendukung fitur dual-band yang artinya mendukung koneksi dengan frekuensi 2,4GHz dan 5GHz. 

Sebagai pelengkapnya, terdapat pula Bluetooth 5.0 yang memungkinkan berbagai aksesoris nirkabel seperti mouse dan headphone untuk terhubung ke VivoBook Ultra 14 dengan mudah dan efisien.

Desain Minimalis dan Stylish

harga asus vivobook ultra 14Foto: ASUS Indonesia

ASUS VivoBook Ultra 14 menyasar target pasar Gen Z, karena itu lah, desain yang dihadirkan mendukung gaya hidup modern generasi ini. Laptop ini menawarkan tiga varian warna. Transparent Silver, Indie Black, dan Hearty Gold.

Gaya hidup Gen Z ini tidak hanya diwakilkan dengan warna, tetapi juga desain laptop yang memberikan kesan modern. Bagian belakangnya minim dekorasi dan logo sehingga para Gen Z yang dikenal sangat ekspresif dapat mendekorasi laptopnya sesuka hati. ASUS bahkan memberikan set stiker eksklusif di setiap paket penjualan VivoBook Ultra 14.

Laptop ini cocok untuk Gen Z yang sangat aktif dalam kesehariannya. Makanya dimensinya ringkas dan bobotnya ringan. ASUS VivoBook Ultra 14 mudah dibawa bepergian karena memiliki ketebalan bodinya 17,9 mm, dengan bobot hanya 1,4 Kg. Bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal yang lebih kokoh, sehingga laptop ini cocok untuk dibawa travelling.

ASUS VivoBook Ultra 14 mengusung layar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Salah satu yang membuat laptop ini istimewa adalah kehadiran teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar pada laptop ini tampil sangat tipis dan membuatnya memiliki screen-to-body ratio hingga 84%.

Laptop terbaru ASUS ini juga memberikan kualitas audio terbaik di kelasnya melalui speaker yang tersertifikasi oleh Harman / Kardon. Selain itu VivoBook Ultra 14 juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello, fitur keamanan biometrik dari Microsoft di Windows 10.

Harga ASUS VivoBook Ultra 14

ASUS VivoBook Ultra 14 telah tersedia dan dapat dibeli melalui jaringan retail offline. Untuk jaringan retail online, Laptop ASUS terbaru ini tersedia mulai tanggal 29 September 2020. Harga ASUS VivoBook Ultra 14 varian Intel Core i3 dibanderol Rp 8.599.000. Untuk varian Intel Core i5 dijual seharga Rp 10.799.000, dan Rp 12.799.000 untuk varian Intel Core i7.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.