Diperbaharui pada Selasa, 29 September 2020 | 18:09

Honor Watch GS Pro, Smartwatch yang Baterainya Tahan 25 Hari

Honor Watch GS Pro

Honor mengumumkan secara resmi akan meluncurkan jam tangan pintar terbaru yang dinamakan Honor Watch GS Pro, pada gelar acara IFA 2020 di Berlin (29/09/20). Smartwatch ini sudah resmi dijual dan tersedia di lima negara Eropa diantaranya, Inggris Raya, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol. 

Honor Watch GS Pro digembar-gemborkan sebagai jam tangan pintar yang tangguh untuk para petualang. Sesuai promonya, jam tangan ini mengemas desain bodi yang kuat dan juga fitur – fitur yang mendukung kegiatan petualangan. Mau tau apa saja fitur dan spesifikasinya? 

Fitur Honor Watch GS Pro

Fitur utama yang menonjol dari Honor Watch GS Pro adalah fitur olahraganya. Jam tangan ini memungkinkan para penggunanya untuk melacak 100 jenis olahraga berbeda. Seperti mode ski, dan snowboarding yang baru. Bahkan saat sedang mendaki, jam tangan ini mampu melacak seberapa cepat penggunanya naik dan turun.

Berbicara soal mendaki, jam tangan pintar ini juga memiliki fitur route back dan GPS bawaan yang membantu pengguna untuk menemukan jalan saat sedang tersesat di hutan, atau mungkin menghadapi medan jalan yang tertutup oleh kabut.  

Tidak hanya itu, Honor Watch GS Pro juga memiliki fitur – fitur Kesehatan seperti halnya SpO2 dan VO2Max yang mampu melacak detak jantung melalui oksigen dalam darah, saat digunakan di pergelangan tangan, serta fitur pelacak tidur seperti smartwatch Honor generasi sebelumnya.

Hal paling menarik yang ditawarkan oleh Honor Watch GS Pro ini adalah kapasitas baterai sebesar 790 mAh yang mampu bertahan hingga 25 hari dengan hanya sekali pengisian daya saja. Honor mengklaim bahwa informasi ini sangat akurat dan telah dilakukan uji coba internal.

Spesifikasi Honor Watch GS Pro

Honor Watch GS ProFoto : Phone Bunch

Selain fiturnya yang menarik, Honor juga menawarkan performa dan spesifikasi tinggi pada Watch GS Pro miliknya. Salah satunya adalah ketahanan. Honor mengatakan, Watch GS Pro ini telah lulus dari 14 tes MIL-STD-810G, yang mana tes ini merupakan uji coba untuk mengetes ketahanan sebuat perangkat.

Ke-14 tes ini meliputi uji coba terpapar suhu ekstrim antara -40 derajat dan 70 derajat celcius, uji coba kontaminasi oleh cairan, uji coba ketahanan air 5ATM, yang artinya perangkat ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 50 meter, serta ketahanan terhadap benturan atau guncangan pada perangkat. 

Hal ini membuktikan bahwa Honor Watch GS Pro memiliki bodi yang kuat. Ditambah lagi, desain bodi jam tangan yang terbuat dari polikarbonat, dengan bezel dibagian sampingnya yang terbuat dari baja tahan karat. 

Honor Wacth GS Pro dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 1,39 yang memiliki resolusi 454 × 454 piksel. Diameter layar yang cukup besar membuat smartwatch Honor ini terlihat sangat kokoh dan tahan banting.

Untuk mesinnya, Honor Watch GS Pro ditenagai chipset Kirin A1 yang terkenal dengan konsumsi daya yang rendah. Sedangkan, untuk sistem operasinya, jam tangan ini menjalankan OS Lite, sama seperti jam tangan Honor lainnya. 

Harga dan Ketersediaan

Honor Watch GS ProFoto : The Verge

Honor Watch GS Pro saat ini tersedia dalam warna Charcoal Black dan Marl White, lalu akan disusul dengan dua varian warna baru yang akan meluncur pada bulan Oktober mendatang, yaitu Camo Blue dan Camo Grey, kedua warna baru tersebut datang dengan warna Dope. 

Harga Honor Watch GS Pro dibanderol mulai dari € 250 atau sekitar Rp 4,3 jutaan di Eropa.

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts