Diperbaharui pada Senin, 28 September 2020 | 19:08

Sennheiser HD 560S Headphone Spek Dewa, Harga Merakyat

Senheiser HD 560SFoto : Sennheiser US

Sennheiser kembali mengumumkan headphone terbarunya bernama Sennheiser HD 560S. Pabrikan audio asal Jerman yang sudah punya nama di kalangan para pecinta musik ini menjanjikan sebuah perangkat audio yang nyaman dengan kualitas suara jernih, serta harga yang terjangkau.

Terjangkau. Ya, karena HD 560S ini termasuk golongan enty level untuk jajaran headphone besutan Sennheiser yang menawarkan fitur dan desain yang berkelas untuk memanjakan para penggunanya. Selain harga, apa lagi yang menjadi keunggulan Sennheiser HD 560S?

Open Back Headphone

sennheiser 560SFoto : Sennheiser 560S

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan pada headphone ini adalah desain penutup telinganya yang terbuka. Dengan desain terbuka ini, maka akan membuat sirkulasi udara masuk di sekitar telinga. Hal ini memungkinkan udara yang panas  keluar, sehingga musik dapat didengar lebih baik bahkan jika ingin mendengarkan dalam waktu lama.

Pada umumnya, headphone memiliki penutup telinga yang sangat rapat, agar para penggunanya bisa mendalami musik tanpa ada gangguan suara dari luar. Namun, penggunaan headphone seperti ini seringkali mengganggu pendengaran, khususnya jika terlalu sering digunakan dalam durasi waktu yang lama. 

Dengan desain open back ini, Sennheiser HD 560S menawarkan solusi yang tepat untuk tetap bisa menggunakan headphone dalam durasi yang lama, tanpa terjadi gangguan pendengaran setelah memakainya, dan pastinya, telinga tetap sejuk.

Sensitivitas 110 dB

Transduser HD 560S yang dibuat dengan membran diafragma campuran polimer baru, ditujukan untuk para profesional musik dan penggunaan sehari-hari. Sennheiser mengklaim bahwa headphone ini dirancang secara khusus bagi mereka yang ingin merasakan sensitivitas suara yang sangat jernih.

Pengguna dapat mendengarkan audio dalam rentang frekuensi yang luas, mulai dari 6 Hz hingga 38 kHz. Bidang suara lebar yang disediakan oleh desain earbud bagian belakang yang terbuka, memiliki sensitivitas 110 dB dan menghasilkan distorsi harmonik total 0,05 persen. Dengan ini, para pengguna akan lebih bisa menyelami suasana dari musik yang didengar. 

Bass Powerful

Selain kelebihan-kelebihan di atas, Sennheiser HD 560S juga akan memanjakan mereka yang lebih menyukai kualitas audio yang membutuhkan performa suara tinggi seperti TIDAL atau Qobuz, yang mampu menyetel suara tinggi tanpa pecah.

Sudah cukup tertarik? Kalau kamu ingin memilikinya, headphone Sennheiser HD 560S akan mulai dijual pada 29 September 2020. Harga Sennheiser HD 560S dibanderol $ 199,95 atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Mudah-mudahan cepat tersedia di Indonesia.

Like us!

Syahya Rembulan

Contributor

180 Posts