Diperbaharui pada Kamis, 24 September 2020 | 18:13

Huawei Watch Fit, Smartwatch yang Baterainya Tahan 10 Hari!

huawei watch fitFoto: Huawei Indonesia

Dewasa ini, kehadiran jam tangan pintar, atau smartwatch menjadi bagian dari kehidupan masyarakat perkotaan. Melihat tren ini, Huawei meluncurkan produk smartwatch terbaru mereka yang dinamakan Watch Fit. 

Meskipun ukuran Watch Fit kecil, namun smartwatch Huawei ini punya segudang fitur keren dengan fungsi yang maksimal. Huawei Watch Fit memiliki sejumlah fitur yang menunjang gaya hidup sehat dan produktif para penggunanya. Untuk pertama kalinya, smartwatch ini hadir dengan teknologi fast-charging.

Baterai yang Tahan Lama

baterai huawei watch fitFoto: Huawei Indonesia

Teknologi pengisian daya cepat ada produk smartwatch merupakan terobosan dan peningkatan yang signifikan. Selain itu, terdapat juga beberapa peningkatan yang dilakukan pada fitur olahraga dan kesehatan.

Huawei Watch Fit dilengkapi dengan daya tahan baterai yang tahan lama untuk jam tangan pintar di kelasnya. Dengan penggunaan standar, Huawei Watch Fit memiliki daya tahan baterai hingga 10 hari, dengan ketentuan Huawei TruSleepTM dan pemantauan detak jantung yang diaktifkan, pemeriksaan layar sebanyak 200 kali per hari, 50 pesan, 3 panggilan dan 3 alarm dalam 24 jam, serta latihan selama 30 menit per minggunya.

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Head of Huawei Consumer Business Groups, dengan diluncurkannya Huawei Watch Fit ini, menandakan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.

Terlebih dalam masa seperti sekarang ini, sebagai generasi produktif, kita harus lebih mengutamakan kesehatan dan kebugaran diri. Lo King Seng menambahkan, kehadiran Huawei Watch Fit yang dilengkapi dengan teknologi terbaik akan melengkapi keseharian pengguna di berbagai aktivitas terutama sebagai pendukung kesehatan dan kebugaran.

Menjaga Kesehatan Jantung

harga huawei watch fitFoto: Huawei Indonesia

Huawei Watch Fit memiliki peningkatan pada fitur Huawei TruSeenTM 4.0 yang berfungsi sebagai pendeteksi detak jantung, dan juga AI Multi-sensor jaringan saraf miliki Huawei, dan telah dikembangkan secara ahli dengan komponen PPG.

Dengan menggunakan teknologi ini, Huawei Watch Fit mampu memantau kondisi jantung penggunanya selama 24 jam, mulai dari mendeteksi perubahan oksigen dalam darah, kondisi tidur, sampai mendeteksi stres.

Smartwatch Huawei ini dapat menyediakan informasi dan rekomendasi kepada penggunanya. Produk ini merupakan jam tangan pintar dengan kemampuan manajemen kesehatan yang mampu memantau secara menyeluruh dan lengkap. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan pendeteksi siklus menstruasi yang dikembangkan khusus untuk pengguna wanita.

Memiliki Program Olahraga

Huawei Watch Fit hadir dengan 96 program olahraga dan juga didukung dengan animasi personal trainer. Fitur ini memberikan serangkaian kelas animasi yang menyediakan 44 macam olahraga standar secara individu. Pengguna juga dapat menikmati one-on-one fitness secara visual dilengkapi dengan petunjuknya tanpa membutuhkan smartphone atau perangkat lainnya.

Pengguna bisa melakukan gerakan olahraga yang diinginkan dengan tepat, melalui bantuan animasi personal trainer. Dengan jam tangan ini, diharapakan penggunanya dapat mengistirahatkan diri dari pekerjaan dan keseharian yang padat, dan tetap fokus untuk menjaga kesehatan jantung.

Menjaga dan memantau kesehatan dan kebugaran menjadi lebih mudah dilakukan. 12 kelas fitnes yang mudah diikuti telah dikembangan untuk menyelesaikan semua permasalahan umum termasuk pembakaran lemak, pengencangan dan peregangan pada bahu dan leher.

Huawei Watch Fit juga dilengkapi dengan 13 lintasan lari yang disesuaikan dengan berbagai level pelari yang dilengkapi dengan panduan, dan juga dapat mencatat setiap langkah para penggunanya.

Seluruh perkembangan akan tercatat melalui keahlian menganalisa data yang mampu memberikan informasi secara detail terkait pengambilan oksigen yang maksimal, respirasi saat aerobik/anaerobik, beban latihan dan tingkat kebugaran, juga rekomendasi waktu untuk pendinginan.

Untuk mendukung kinerja Huawei Watch Fit, terdapat aplikasi Kesehatan Huawei yang akan menghubungkan smartphone dengan Huawei Watch Fit, untuk mendapatkan akses ke lebih banyak data olahraga, serta dilengkapi dengan panduan dan layanan fitnes yang lebih rinci. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Huawei Watch Fit dijual dengan harga Rp 1.399.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1483 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.