Diperbaharui pada Jumat, 18 September 2020 | 14:01

4K Masih Kurang, GoPro Hero9 Black Bisa Rekam Video 5K

Oleh Restu Aji Siswanto

harga gopro hero9 blackFoto: GoPro Indonesia

Kabar tentang action kamera GoPro Hero9 Black sempat ramai di dunia maya, karena rumornya kamera ini bisa merekam video berkualitas 5K. Akhirnya, rumor ini dikonfirmasi secara resmi dan memang betul, GoPro Hero9 Black bisa menghasilkan video beresolusi tinggi 5K.

Penyuka aktivitas ekstrim pastinya tidak asing lagi dengan action camera GoPro. Produk-produk mereka memang terbukti bisa diandalkan untuk berbagai macam situasi perekaman. GoPro Hero9 Black adalah produk terbaru yang menawarkan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya.

Spesifikasi GoPro Hero9 Black

Seperti yang sudah disinggung di atas, GoPro Hero9 Black memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi tinggi. Namun bukannya memberikan kualitas 4K, Hero9 justru dibekali dengan resolusi 5K pada 30 fps. Bila perekaman dilakukan dengan 4K, maka kecepatannya bisa mencapai 60 fps.

Untuk kebutuhan vlogging, kualitas resolusi yang ditawarkan menurut kami sudah lebih dari cukup. Apalagi sensor kameranya juga mengalami peningkatan. Bila pada GoPro Hero8 kamera fotonya memiliki resolusi 12 MP, maka pada GoPro Hero9 Black, resolusinya meningkat menjadi 20 MP.

Masuk ke fiturnya, Hero9 dibekali dengan dua buah layar LCD. Pada bagian belakang, terdapat layar utama yang merupakan layar touchscreen. Itu mungkin biasa, nah yang menarik adalah adanya layar LCD di bagian depannya. Sudah tahu dong fungsinya untuk apa? Ya, untuk memastikan video vlog kamu angle-nya tepat ketika merekam secara selfie.

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan adalah kemampuannya untuk bertahan didalam air hingga kedalaman 10 meter, Hypersmooth 3.0, 8x slow motion, hingga pengaturan menggunakan suara (voice control). Berbagai peningkatan ini membuat GoPro Hero9 Black terasa semakin lengkap dan bisa diandalkan.

Harga GoPro Hero9 Black

GoPro Hero9 Black sudah tersedia di Amerika Serikat dan dapat dibeli dengan harga khusus berlangganan $349.98, atau sekitar Rp 5,1 jutaan bila dirupiahkan. Sementara untuk harga tanpa berlangganannya dibanderol di angka $449.99, atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Ketika Pricebook cek status produknya di situs GoPro Indonesia, Hero9 Black sudah terpampang, namun belum bisa dibeli dan hanya ada tulisan ‘Out of Stock’. Biasanya, ini karena produknya belum resmi masuk ke Indonesia. Namun sepertinya action camera terbaru GoPro ini tidak lama lagi akan tersedia di pasar tanah air.

Like us!

Komentar