Diperbaharui pada Rabu, 16 September 2020 | 16:03

WD My Passport SSD, SSD Portable Kapasitas Besar

harddisk portabel wd

Western Digital Corp hari ini memperkenalkan WD My Passport SSD terbaru dengan kapasitas lebih tinggi hingga 2TB.

Dengan tampilan desain logam yang kompak dan ramping serta kecepatan super tinggi dan didukung oleh teknologi NVMe, perangkat penyimpanan data seukuran telapak tangan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengakses, dan melindungi konten yang penting dan berharga.

Saat ini, banyak konsumen mencari cara untuk memberdayakan produktivitas dengan menyimpan file mereka dan membutuhkan media penyimpanan konten yang semakin besar.

Para content creator dapat memindahkan dan mengedit konten berkualitas tinggi hampir dua kali lebih cepat dengan My Passport SSD terbaru dibandingkan dengan drive versi sebelumnya, sehingga mereka dapat membuat lebih banyak konten.

Baik di laptop atau di desktop saat di rumah, di kantor, atau di perjalanan, para profesional dapat menyimpan data mereka dengan andal di drive ini.

Desain WD SSD Portabel

WD SSD portabel

My Passport SSD dari WD memang dirancang sejak awal untuk memberikan kinerja yang andal dengan sentuhan kemewahan dengan desainnya yang berani dan stylish serta tahan lama.

Produk ini juga nyaman untuk digenggam di tangan dan pas untuk disimpan di tas atau saku, serta memungkinkan konsumen untuk membawa konten mereka ke mana pun dan menjaga produktivitas mereka.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna modern, yaitu abu-abu, biru, merah, dan gold, konsumen dapat memilih drive yang paling sesuai dengan gaya mereka.

Fitur WD My Passport SSD portable

fitur My Passport SSD

My Passport SSD menawarkan fitur-fitur yang dibutuhkan dan diinginkan pengguna, termasuk:

  • Teknologi NVMe yang sangat cepat dengan kecepatan baca hingga 1050MB/s1 dan kecepatan tulis hingga 1000MB/s1.
  • Enkripsi perangkat keras 256-bit AES yang diaktifkan dengan password untuk membantu melindungi konten berharga dengan mudah.
  • Memiliki ketahanan terhadap guncangan dan getaran serta tahan jatuh hingga ketinggian 6,5 kaki (1,98m).
  • Disertakan perangkat lunak2 untuk memudahkan mem-back up file yang besar ke drive atau akun layanan cloud3.
  • Teknologi USB 3.2 Gen-2 dengan kabel USB-C™ dan adaptor USB-A.
  • Siap digunakan di luar kotak dan kompatibel untuk Mac® dan PC.

Harga dan Ketersediaan

My Passport SSD didukung oleh garansi terbatas lima tahun dan saat ini tersedia dalam kapasitas 500GB dan 1TB dengan pilihan warna abu-abu di WD Official Store di Tokopedia.

Kapasitas 2TB dan warna-warna lainnya akan tersedia menyusul pada akhir tahun ini. Drive baru ini dipasarkan dengan harga rekomendasi ritel sebesar Rp1.899.000 untuk WD My Passport SSD 500GB, Rp2.999.000 untuk WD My Passport SSD 1TB, Rp6.299.000 untuk WD My Passport SSD 2TB.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.