Diperbaharui pada Kamis, 17 September 2020 | 19:09

Apple Watch Series 6 Punya Fitur Deteksi Oksigen dalam Darah

Oleh Syahya Rembulan

Apple Watch 6

Pada acara peluncuran Apple watch SE, dan iPad Air 4 yang digelar secara online pada 16 September 2020, Apple juga meluncurkan smartwatch terbarunya Apple Watch Series 6. Bukan hanya desainnya yang mewah, fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup menarik.

Fitur dan Spesifikasi Apple Watch Series 6

Menurut Jeff Wiliam selaku COO Apple, Apple Watch Series 6 ini merupakan Apple Watch tercangggih pada saat ini. Hal ini dikarenakan Apple Watch Series 6 memiliki fitur yang mampu mengukur saturasi oksigen dalam darah dari pergelangan tangan, hanya dalam waktu 15 detik.

Smartwatch Apple terbaru ini dibekali dengan prosessor S6. Apple Watch Series 6 cukup bisa diandalkan seharian karena performa baterainya yang diklaim dapat bertahan hingga 18 jam, serta pengisian daya yang lebih cepat, hanya 1,5 jam. 

Apple Watch Series 6 dilengkapi dengan sistem operasi terbaru WatchOS 7 dan menghadirkan fitur-fitur menarik seperti tambahan pada fitur kesehatan barunya, sleep tracking , automatic handwashing detection sebagai bentuk apresiasi terhadap pandemi COVID 19, Family Setup yang bisa digunakan oleh orangtua untuk mengatur Apple Watch anak mereka , dan banyak lagi.

Soal desainnya, Apple Watch Series 6 dibekali dengan beberapa pilihan rangka mulai dari alumunium, stainless steel, hingga black titanium. Apple Watch Series 6 ini juga menghadirkan display strap terbaru tanpa pengait, sehingga tampilan dan cara pakainya persis seperti gelang biasa.

Harga Apple Watch Series 6

Selain mengkonfirmasi spesifikasi dan fitur-fitur terbaru dari Apple Watch Series 6 ini, ajang peluncurannya juga memberikan informasi harga yang dibanderol mulai dari $399 atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

Like us!

Komentar