Diperbaharui pada Rabu, 16 September 2020 | 14:39

Apple Watch SE, Smartwatch Termurah Apple?

Oleh Syahya Rembulan

Apple watch SE

Apple menjadi sorotan dengan kehadiran Apple Watch SE. Seperti namanya, produk yang mengusung label special edition ini mendapat sambutan ramai dari para fansnya. Jika sebelumnya varian SE ini hanya dapat ditemukan para iPhone. Kini varian SE juga melengkapi lini Apple Watch. Penasaran apa saja keunggulannya?

Desain Apple Watch SE

Apple Watch SE mengusung desain bodi seperti Apple Watch 6, smartwatch ini hadir dengan band tanpa pengait, sehingga bisa langsung digunakan seperti memakai gelang. Jam ini memiliki layar retina dengan sudut lengkung, dan tersedia dalam 4 warna, yaitu biru, space gray, gold aluminium dan edisi RED.

Spesifikasi dan Fitur 

Apple Watch SE mengusung prosessor S5 dual core, dilengkapi dengan fitur haptic feedback, dan tampilan watch faces yang maksimal, sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat notifikasi, pesan, statistik olahraga, dan lainnya.

Jam ini mengusung sistem operasi terbaru, watchOS 7 yang menghadirkan 7 varian watch faces baru (Stripes, Chronograph Pro, GMT, Artist), tambahan fitur kesehatan baru, sleep tracking, automatic handwashing detection, Family Setup, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jam ini juga meningkatkan kualitas speaker dan audio untuk telfon, Siri, dan sebagainya. Apple Watch SE juga memperbarui beberapa fitur baru. Fitur pengukur ketinggian Altimeter pada smartwatch ini dikombinasikan dengan altimeter barometrik baru yang lebih hemat daya.

Fitur menarik lainnya adalah fitur Kesehatan. Apple menambahkan fitur terbaru pada Apple Watch SE seperti Emergency SOS yang memudahkan pengguna untuk meminta bantuan kepada pihak berwenang, hanya dengan menekan satu tombol.

Terdapat juga fitur Fall Detection yang mampu mendeteksi pengguna saat terjatuh atau mengalami kecelakaan. Fitur ini akan secara otomatis menghubunngi layanan darurat untuk meminta pertolongan dalam waktu 60 detik saja. Apple Watch SE akan memberikan lokasi pengguna kepada layanan darurat.

Harga

Varian SE dikenal dengan harganya yang lebih murah, untuk Apple Watch SE ini, harganya dibanderol dengan mulai dari $279 atau sekitar Rp 4,1 jutaan (GPS) dan $329 atau sekitar Rp 4,8 jutaan (GPS + Cellular). Produk ini sudah dapat dibeli melalui web resmi Apple.

Like us!

Komentar