Diperbaharui pada Senin, 7 September 2020 | 12:34

LG Wing dengan Layar Putar akan Meluncur di Bulan September?

LG Wing

LG akan segera memperkenalkan hp dengan layar putar yang dinamakan LG Wing. Ditengah kesibukan para vendor hp yang menawarkan teknologi smartphone dengan layar lipat. LG memberikan inovasi yang berbeda dengan smartphone dual screen, yang dapat berputar hingga 90 derajat.

Tentang LG Wing 

LG WING

Setelah berminggu-minggu muncul rumor terkait LG Wing, Pihak LG akhirnya mengkonfirmasi peluncuran smartphone dual screen ini, pada event online di tanggal 14 September 2020, yang diumumkan melalui sebuah video teaser singkat berdurasi 23 detik.

Kabarnya, LG Wing akan menjadi bagian dari Explorer Project yang ditujukan sebagai proyek yang memberikan pengalaman penggunaan yang berbeda dan belum pernah ada. 

LG mengklaim, Explorer Project ini merupakan awal dari arah baru dalam strategi smartphone mereka, yang akan fokus pada kegunaan baru, yang ditemukan dengan teknologi dan desain yang inovatif. Penasaran? Berikut bocoran harga dan spesifikasinya. 

Spesifikasi LG Wing

LG Wing akan menampilkan dual screen dengan layar utama berukuran 6.8 inci dan layar sekunder 4 Inci. Layar utama ini dapat berputar secara horizontal membentuk huruf T.

LG mengklaim bahwa desain dual screen ini akan memberikan pengalaman kepada pengguna dalam menggunakan 2 fitur smartphone berbeda di waktu yang sama.

Artinya, para pengguna LG Wing dapat melakukan 2 fungsi secara bersamaan, seperti bermain game sambil video call, menonton video sambil chat, atau membuka GPS sambil mendengarkan musik saat melakukan perjalanan.    

Kabarnya, LG Wing akan didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 765 dengan kapasitas memori internal 8 GB dan RAM 128 GB. Meski prosesor yang digunakan bukan yang terbaru, namun Wing menawarkan jaringan 5G yang dapat digunakan untuk mengakses internet lebih cepat.

Sejauh ini, baru itu spesifikasi LG Wing yang beredar. Sedangkan, untuk kelengkapan spesifikasi seperti kapasitas baterai, teknologi sensor, kamera, dan fitur-fitur lainnya, masih dirahasiakan oleh LG.

Harga LG Wing 

Meskipun info terkait spesifikasi yang beredar masih sedikit, banyak para analis yang mengatakan bahwa kemungkinan besar LG Wing akan dibanderol dengan harga USD 1000 atau sekitar Rp 14,8 jutaan. Wah, lumayan juga harganya, ya.  

Like us!
Syahya Rembulan

Contributor

148 Posts