Diperbaharui pada Jumat, 4 September 2020 | 14:18

MSI SUMMIT Series Hadir dengan Logo Baru 

MSI Summit

MSI, produsen laptop berperforma tinggi dan inovatif terkemuka di dunia, telah resmi memasuki pasar laptop bisnis dengan kehadiran lini laptop terbaru mereka yang berperforma luar biasa bertajuk "Ambisi Menuju Kesuksesan".

Lebih dikenal sebagai produsen perangkat gaming, tanpa canggung perkenalan seri laptop "Bisnis dan Produktivitas" ditujukan untuk pelanggan bisnis dan profesional.

"Seri Summit" memiliki orientasi bisnis dan merupakan salah satu laptop pertama yang didukung oleh prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru guna meningkatkan produktivitas pengguna.

Hadirnya MSI di Pasar Laptop Bisnis dan Produktivitas, disempurnakan dengan Logo Baru yang cukup menginspirasi.

Terdapat tiga lini laptop canggih MSI yang meliputi seri Bisnis dan Produktivitas terbaru. "Summit," "Prestige," dan "Modern", semuanya dihadirkan dengan performa yang ditenagai oleh prosesor Intel Generasi ke-11. 

Seri Summit terbaru merefleksikan kerja keras MSI yang terus-menerus berupaya mencapai keunggulan. Nama "Summit" merujuk pada pertemuan para pemimpin, puncak kemampuan dan ketekunan.

MSI summit

Derek Chen, Direktur Sales & Marketing Global Divisi Notebook MSI, sekaligus tuan rumah acara Virtual Summit mengatakan, “Tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan, tetapi juga datang dengan peluang baru. Hari ini kami dengan bangga memperkenalkan lini pertama kami untuk laptop bisnis dan produktivitas yang memiliki berbagai fitur dan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terus berubah.”

Profil visualnya terinspirasi dari filosofi desain yang minimalis dan modern, serta dimaksudkan untuk menarik selera unik para pebisnis professional saat ini.

Henri Chen, Kepala Bagian Desain Divisi Notebook MSI, juga berbagi inspirasi di balik logo baru MSI yang menunjukkan semangat performa yang tangguh.

Sama dengan desain sebelumnya, tetapi sedikit dimodifikasi dengan garis lurus yang lebih tajam dan karakter yang mewakili gaya minimalis lini produk ini. 

Mengingat MSI dikenal dengan detail yang tepat dan akurat, Chen menyatakan bahwa logo baru tersebut dipertimbangkan dan dirancang dengan detail di bawah "Bilangan Fibonacci" dan "rasio emas", senada dengan visi MSI yakni memproduksi laptop premium terbaik untuk dunia industri.

Acara ini juga mengkaji kebutuhan dan tuntutan para pekerja dari rumah yang terus berkembang selama pandemi. 

Para eksekutif dari berbagai perusahaan besar menunjukkan dukungan mereka secara online tentang urgensi laptop yang canggih untuk mencapai kesuksesan.

Terlebih dalam menghadapi tantangan baru yang dihadirkan dari tren bekerja dari rumah selama pandemi.

“Merupakan suatu hal yang penting untuk memiliki keamanan tingkat tinggi. Melindungi IP adalah sebuah prioritas yang sangat besar,” kata Oi-Masahiro, Manajer Umum Divisi Sales Produk IT Canon.

MSI summit

Seluruh jajaran laptop bisnis MSI telah dirancang sesuai dengan kebutuhan pebisnis, professional, dan perusahaan, sekaligus dimaksudkan untuk meminimalisir berbagai masalah yang umum ditemukan.

Misalnya, portabilitas dan performa ditingkatkan dengan prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru dan Intel iRIS Xe, grafis terintegrasi tercanggih milik Intel yang pernah ada.

Keduanya disatukan dalam sasis aluminium tipis Summit yang memiliki ketahanan standar militer. TPM 2.0 menyediakan keamanan tingkat tinggi untuk menjamin dokumen bisnis perusahaan tetap aman terjaga.

Seri Summit hadir dalam dua model. Seri Summit B menggabungkan masa pakai baterai 10+ jam untuk pekerjaan sepanjang hari dalam form-factor yang ultra portabel, menawarkan produktivitas yang luar biasa bahkan saat dalam perjalanan sekalipun.

Seri Summit E hadir dengan grafis khusus tambahan dan dilengkapi kamera inframerah yang mendukung identifikasi wajah melalui Windows Hello.

Seri Summit juga menawarkan berbagai fitur untuk menunjang aktivitas bekerja jarak jauh, seperti layar sentuh yang mendukung multi-touch, dan fungsi eksklusif "AI Noise Cancellation" yang dapat meredam kebisingan sehingga rapat konferensi video tetap berjalan dengan kondusif.

Koleksi Laptop yang Beragam: Prestige, Modern, Prestige 14 Evo, dan Summit E13 Flip

MSI summit e13 flip

Acara ini juga menghadirkan laptop seri Prestige dan Modern yang sudah dikenal dunia. Laptop ini diperbarui dengan logo baru, diselimuti warna-warna yang menawan. 

Didukung performa tinggi dan desain yang ramping, Seri Prestige dan Modern dirancang untuk aktivitas bisnis sehari-hari, menggabungkan kemampuan multitasking dengan fungsionalitas yang bernilai tinggi.

Tak hanya itu, Prestige 14 Evo juga diluncurkan dalam acara ini, yang merupakan salah satu laptop pertama yang disertifikasi Intel Evo dan didukung oleh prosesor Generasi ke-11.

Hal tersebut menunjukkan Prestige 14 lebih unggul dari laptop-laptop lainnya. Performa yang kuat, wake function yang instan, responsif, dan masa pakai baterai yang panjang membantu laptop ini mencapai tingkat efisiensi yang lebih tinggi dan mobilitas yang lebih baik.

Kejutan terakhir dalam acara ini adalah informasi sekilas mengenai MSI Summit E13 Flip yang akan segera datang, menghadirkan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat. 

Menggabungkan fungsionalitas laptop dengan kenyamanan tablet untuk mengakomodasi berbagai cara orang bekerja.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.