Diperbaharui pada Kamis, 13 Agustus 2020 | 11:21

Xiaomi Luncurkan Smart TV Tembus Pandang, Berapa Harganya?

mi tv lux transparent editionFoto: Xiaomi

Xiaomi baru saja mengumumkan produk TV tembus pandang terbaru mereka, Mi TV Lux Transparent Edition dengan layar OLED berukuran 55 inci dan refresh rate 120Hz. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harganya?

Spesifikasi Mi TV Lux

spesifikasi mi tv lux transparent editionFoto: Xiaomi

Mi TV Lux Transparent Edition ini adalah TV dengan layar tembus pandang berjenis OLED, dengan ukuran 55 inci, dan resolusi full HD 1920x1080 piksel. TV dengan refresh rate 120Hz ini dilengkapi dengan MEMC motion compensation dan rasio static contrast 150.000:1, dengan panel 10-bit.

TV ini dibekali dengan prosesor Quad-core Cortex-A73 dan GPU Mali-G52 MCi, dengan kapasitas penyimpanan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Smart TV ini juga memiliki cakupan 93% dari DCI-P3 dan dukungan speaker Dolby Atmos dengan Dolby Digital Plus dan DTS-HD berdaya 8W.

Sistem operasinya mengandalkan Android, dengan tampilan antarmuka khas Xiaomi, MIUI, namun dirancang khusus untuk kebutuhan Smart TV mereka. Untuk mendukung kebutuhan mengunduh aplikasi selayaknya Smart TV pada umumnya, terdapat build-in app store.

Desain Layar Transparan

tv xiaomi tembus pandangFoto: Xiaomi

Ketika layar Mi TV Lux Transparent Edition dimatikan, maka tampilannya tidak beda dengan sebuah kaca tembus pandang. Desain bezelnya sangat tipis, sehingga memberi kesan ukuran layarnya lebih besar dari seharusnya.

Pada peluncurannya, demonstrasi pada TV ini menunjukkan tampilan gambar yang terlihat “melayang”. Hal ini dikarenakan tidak adanya backlight. Pengalaman menonton yang menggabungkan antara virtual dan nyata ini lah yang ingin diberikan Xiaomi kepada penggunannya.

Harga Mi TV Lux Transparent Edition

TV terbaru Xiaomi yang sudah mendukung teknologi Airplay dan Miracast ini dibanderol dengan harga 49.999 Yuan, atau sekitar Rp 106 jutaan. Lumayan mahal ya. Mi TV Lux Transparent Edition baru tersedia untuk pasar Tiongkok saja.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.