Diperbaharui pada Kamis, 6 Agustus 2020 | 15:03

4 Gawai Terbaru Samsung Galaxy yang Akan Meluncur di 2020

samsung galaxy tab s7 plusFoto: Samsung Indonesia

Bersamaan dengan acara peluncuran Samsung Galaxy Note 20 pada gelaran Galaxy Unpacked Virtual pada 5 Agustus 2020, Samsung juga memperkenalkan empat gawai Galaxy yang akan meluncur juga di tahun 2020 yaitu, Samsung Galaxy Tab S7, Galaxy Tab 7 Plus, Galaxy Buds Live, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Z Fold 2.

Seperti apa penampakan keempat gawai ini dan kapan akan di jual secara resmi di Indonesia?

1. Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab 7 Plus

samsung galaxy tab s7Foto: Samsung Indonesia

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ (Plus) didesain sebagai tablet serba bisa yang mengkombinasikan kekuatan sebuah PC, dengan fleksibilitas dari sebuah tablet, serta konektivitas dari sebuah smartphone.

Dengan dibekali prosesor terbaru, tablet ini sudah mendukung konektivtias 5G. Kedua tablet dirilis dengan dua tampilan besar yang memiliki refresh rate hingga 120Hz. Ukuran layar keduanya secara berurutan adalah 11 inci dan 12,4 inci. 

Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ datang dengan sebuah book keyboard yang dijual terpisah, S Pen yang telah diperbaharui, serta Samsung Notes yang juga terdapat pada Galaxy Note 20 series.

Semua ini diberikan untuk memberikan pengalaman selayaknya menggunakan PC, karena dengan menggunakan tablet ini kita bisa melakukan lebih banyak hal dengan waktu yang lebih singkat.

Kehadiran S Pen juga merupakan teman yang optimal untuk mempermudah ketika mengakses aplikasi menggambar dan mencatat, seperti Clip Studio Paint, Canva, dan Noteshelf. Ilustrator bisa memafaatkan Galaxy Tab S4 untuk kebutuhan menggambarnya sehari-hari.

2. Galaxy Watch 3

samsung galaxy watch 3Foto: Samsung Indonesia

Galaxy Watch 3 ibaratnya seorang teman yang membantu mengatur rutinitas kita. Smartwatch Samsung ini mampu memenuhi target kebugaran serta mengontrol kesehatan.

Desain yang ditawarkan memberikan kesan modern karena dibuat menggunakan bahan-bahan premium, dengan versi lebih ramping dari rotating bezel yang popular, Galaxy Watch 3 memiliki tingkat craftmanship selayaknya arloji mahal, namun masih cukup nyaman untuk digunakan siang dan malam.

Seperti yang kami singgung sebelumnya, smartwatch ini tidak hanya menarik di mata, tapi juga merupakan pusat dari pengalaman kesehatan kita. Galaxy Watch 3 dibekali dengan berbagai fitur kesehatan terbaik dari Samsung saat ini.

Dipadukan dengan teknologi sensor yang canggih, Galaxy Watch 3 sekarang menawarkan pengukuran tekanan darah dan detak jantung tanpa manset, untuk membantu memonitor dan mengatur status kesehatan penggunanya.

Apabila secara tidak sengaja kita terjatuh di luar atau dirumah, maka fitur Fall detection dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak darurat yang telah kita atur sebelumnya.

Samsung Galaxy Watch 2 sudah bisa dibeli melalui sistem pre-order pada website Samsung Indonesia. Smartwatch terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp 6.299.000. Produk ini akan tersedia di pasaran mulai tanggal 21 Agustus 2020.

3. Galaxy Buds Live

samsung galaxy buds liveFoto: Samsung Indonesia

Soal desain, Galaxy Buds Live bisa dibilang cukup futuristik. Earbuds terbaru Samsung ini memiliki desain yang ikonik dan nyaman untuk digunakan. Sekilas dilihat saja, langsung terasa kesan premiumnya, apalagi juga ada opsi warna yang keren.

Galaxy Buds Live mengkombinasikan kecanggihan suara AKG dengan speaker 12mm dan bass duct yang lebih besar, sehingga suara terdengar dalam dan kaya. Ini akan menambah kenikmatan ketika kita menggunakannya untuk mendengarkan musik kesukaan.

Earbuds Samsung ini memiliki tiga microphone dan Voice Pickup Unit untuk memberikan pengalaman selayaknya berada dalam ruangan yang sama dengan suara yang didengarkan, bahkan ketika terpisah.

Galaxy Buds Live memilliki Active Noise Cancellation untuk memberikan pengalaman terbaik dari kualitas suara yang hidup dan luas, dengan kemampuan untuk mendengarkan (atau tidak) suara di sekitar kita.

Selain untuk mendengarkan musik, teknologi ini juga cocok untuk menambah konsentrasi ketika kita membaca audiobook. Bila kamu termasuk orang yang sering memakai earbuds dalam perjalanan dengan transportasi umum, suara-suara dari luar akan tetap terdengar berkat Active Noise Cancellation.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki earbuds Samsung Galaxy Live ini, maka kamu sudah bisa membelinya melalui sistem pre-oder pada website Samsung Indonesia. Earbuds ini dapat kamu miliki dengan harga Rp 2.599.000 dan akan tersedia di pasaran mulai tanggal 21 Agustus 2020.

4. Galaxy Z Fold 2 

samsung galaxy z fold 2Foto: Samsung

Samsung terus menjadi pelopor dalam kategori baru perangkat mobile dengan memperkenalkan ponsel lipat next-generation, Galaxy Z Fold 2, yang merupakan generasi kedua dari Galaxy Fold yang sudah dirilis sebelumnya.

Setelah mengeluarkan dua perangkat lipat (Galaxy Fold dan Galazy Z Flip), serta mendengarkan masukan dari para pengguna terkait update dan fitur paling diinginkan, Samsung mengeluarkan Galaxy Z Fold 2 dengan inovasi-inovasi yang menawarkan perbaikan dan pengalaman ponsel lipat yang lebih baik kepada para pengguna.

Galaxy Z Fold 2 datang dengan dua layar Infinity-O yang nyaris tanpa bezel. Layar covernya sebesar 6,2 inci dan dengan layar utama sebesar 7,6 inci, membuatnya lebih besar dari pendahulunya, Galaxy Fold.

Mulus secara desain dan teknis, Galaxy Z Fold 2 hadir dengan dua warna yang menakjubkan: Mystic Black dan Mystic Bronze. Samsung membangun kerjasama dengan Google dan Microsoft untuk mendesain pengalaman ponsel lipat yang tiada duanya.

Untuk para pengguna yang mencari desain premium, Samsung sekali lagi bekerjasama dengan fashion house ikonik dari New York, Thom Browne untuk menghadirkan Galaxy Z Fold 2 edisi terbatas dari Thom Browne. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.