Diperbaharui pada Jumat, 7 Agustus 2020 | 13:55

Samsung Galaxy Note 20 Resmi Meluncur, Ini 4 Keunggulannya

Oleh Restu Aji Siswanto

samsung galaxy note 20Foto: Samsung Indonesia

Melalui gelaran Galaxy Unpacked Virtual pada tanggal 5 Agustus 2020, Samsung memperkenalkan rangkaian baru dari perangkat powerful mereka. Salah satu perangkat yang paling menarik perhatian adalah Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang diklaim sebagai seri Note Samsung paling powerful saat ini.

Galaxy Note20 Series

Galaxy Note20 Series adalah powerhouse untuk produktivitas yang dapat bekerja seperti komputer dan bermain game seperti seorang profesional. Seri ini hadir dalam dua versi: Galaxy Note20 Ultra yang didesain untuk penggemar Note series yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas.

Versi keduanya adalah Galaxy Note20 untuk pengguna Note pada umumnya yang mencari cara untuk memaksimalkan waktu mereka untuk bekerja dan bermain. Keduanya diciptakan untuk efisiensi dan dirancang untuk pengguna yang memiliki lebih banyak waktu untuk bersosialisasi dan menikmati hiburan.

Berikut ini adalah 4 kemampuan utama Samsung Galaxy Note 20 yang menjadi keunggulannya dan bisa menjadi alasan yang tepat untuk memilikinya.

1. Mendukung Produktivitas Kerja

samsung galaxy note 20 ultraFoto: Samsung Indonesia

Samsung Galaxy Note 20 didesain untuk mentransformasikan cara kita bekerja. Kehadiran S Pen yang menjadi ciri khas seri Note sejak tahun 2011 dan Samsung Notes, memberikan pengalaman layaknya menulis langsung diatas kertas. Fitur-fitur inti pada Note series ini dikembangkan lebih lanjut pada Galaxy Note20 series. Lebih jauh lagi, berikut ini keunggulan.

S Pen yang Mutakhir

Galaxy Note20 series memperbaharui S Pen dengan menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa sehingga bisa mewujudkan ide-ide kapan pun inspirasi datang. S Pen ini  memiliki presisi yang tinggi dan memberikan tingkat akurasi, serta respon yang lebih baik.

Fitur baru Anywhere actions dari S Pen membuat navigasi menjadi lebih mudah untuk menjalankan aplikasi apa pun yang sedang kita gunakan. Sebagai contoh, apabila mau kembali ke layar ‘Home’ cukup membuat gerakan ‘naik keatas seperti menggambar gunung’ dengan S Pen. 

Samsung Notes Kini Lebih Fleksibel

Kahadiran Samsung Notes terbaru ini memberi kenyamanan untuk membantu kita mengambil, mengedit, dan membagikan ide-ide pada perangkat hp, tablet atau PC, karena Samsung Notes memiliki kemampuan auto-save dan sinkronisasi, jadi kita tidak perlu khawatir kehilangan dokumen.

Samsung Notes juga akan secara otomatis mengkonversikan tulisan yang berantakan, menjadi tulisan yang bagus dan rapi. Kemudahan lainnya adalah memberikan feedback, karena sekarang kita dapat mengedit, membubuhi keterangan, serta memberikan highlights pada PDF atau presentasi Microsoft Power Point menggunakan Samsung Notes.

Opsi baru yang tersedia adalah perekam suara yang membantu saat akan membuat catatan, karena hanya dengan mengetuk sebuah kata pada notes, maka akan kita diantarkan ke momen spesifik pada rekaman.

Folder management yang intuitif juga bekerja dengan lebih baik untuk menata rapi semua dokumen agar semuanya lebih mudah untuk ditemukan. 

Bisa Tersambung dengan Windows PC

Teknologi Link to Windows yang telah diperbaharui memungkinkan kita untuk dapat dengan mudah mengakses aplikasi mobile secara langsung menggunakan Windows 10 PC. Kita akan dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan dengan menggunakan PC.

Untuk mempermudah, buat shortcut pada Windows 10 PC agar tidak perlu mencari-cari hp untuk mengakses aplikasi favorit seperti SNS dan Gallery. Semua ekosistem produktivitas kita akan diselaraskan pada setiap perangkat ketika Samsung Notes tersinkronisasi dengan ke Microsoft OneNote dan Outlook.

Reminder kita juga akan tersinkronisasi dengan Microsoft Outlook, To Do, dan Microsoft Teams, sehingga kita bisa dengan mudah mengaksesnya dimana pun berada. 

2. Pengalaman Gaming dan Sinematik Terbaik

samsung galaxy note20 ultraFoto: Samsung Indonesia

Samsung bekerjasama dengan Microsoft untuk membawa pengalaman bermain game ke level selanjutnya pada perangkat Galaxy Note 20, karena didukung oleh performa level selanjutnya, konektivitas, serta tampilan layar terbaik dari Samsung saat ini.

Terlebih lagi, Galaxy Note20 series memiliki perangkat pro-grade untuk menangkap foto-foto yang menakjubkan serta menangkap video yang sinematik serta menawarkan pengalaman multitasking yang mutakhir seperti:

Main Game Xbox di Galaxy Note 20

Kita bisa memainkan game PC dan konsol dengan Xbox Game Pass Ultimate, yang menawarkan akses instan untuk lebih dari 100 game popular yang telah dikurasikan menggunakan cloud, termasuk Minecraft Dungeon, Forza Horizon 4, dan Gears of War 5: Ultimate Edition.

Setiap level dan pertarungan menggunakan koneksi 5G yang super-cepat dan low-latency serta WiFi 6 dengan gaming latency yang telah di optimisasi. Ditambah dengan tampilan layar yang besar dan immersive dengan pengalaman gaming yang mulus berkat kecepatan prosesornya.

Membuat Film dengan Kualitas Kamera Terbaik

Dengan rasio 21:9 dan mode rekam 24fps, Kamera 8K yang dimiliki oleh Galaxy Note20 series memberikan kita akses ke resolusi super-tinggi dan pengalaman perekaman video profesional yang berkualitas.

Gunakan mode Pro Video yang dilengkapi dengan pro-grade focus, suara, exposure, lighting, zoom tools, dan syuting 120fps dengan opsi FHD options untuk memberikan pengalaman video yang sinematik.

Laser Auto-FocusSensor baru pada Galaxy Note 20 Ultra membuat fokus yang lebih akurat, apalagi ditambah dengan Live Focus Video yang memberikan depth realistis di setiap gambar yang direkam.

Lensa Pro dan Advanced Space Zoom yang dimilikinya akan membuat hasil memotret memiliki detail yang cantik. Kita juga dapat mengontrol dan mengatur arah microphone untuk mendapatkan suara dari sumber yang diinginkan dengan lebih jelas.

Multitasking dengan Advanced Samsung DeX

Samsung DeX kini makin canggih karena bisa dihubungkan secara wireless ke SmartTV, bila kita perlu layar yang lebih besar. Kita juga bisa mengatur dua layar secara bersamaan dengan Galaxy Note 20 dan TV, sehingga bisa melakukan hal lain seperti chat, ketika bermain game dsb.

3. Menawarkan Tenaga dan Kinerja yang Maksimal

spesifikasi samsung galaxy note 20Foto: Samsung Indonesia

Galaxy Note20 series dibangun dengan prosesor tercepat dibandingkan dengan perangkat Galaxy lainnya, dan dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi yang canggih serta terbaik di kelasnya, tanpa mengorbankan desain yang ikonik, timeless, dan ketahanannya. 

Untuk pertama kalinya dalam seri Note, Galaxy Note 20 Ultra menawarkan Dynamic AMOLED 2X Display yang cerah dan terang serta 120Hz refresh rate yang memberikan pengalaman visual yang halus pada teknologi layar terbaik untuk saat ini.

Teknologi ini dapat menyesuaikan ke konten-konten yang sedang dilihat untuk memperpanjang daya tahan baterai. Baterainya awet untuk digunakan sepanjang hari, dan telah dilengkapi dengan kemampuan super-fast charging yang akan mengisi daya 50% lebih banyak daya hanya dalam waktu 30 menit.

Galaxy Note20 series juga akan secara otomatis akan merekomendasikan jaringan berkecepatan tinggi serta memberikan jaringan Wi-Fi 6 ber-latency rendah untuk berbagai macam layanan streaming. Soal keamanan, setiap hardware dan software Galaxy Note20 series akan terjaga secara end-to-end berkat Samsung Knox. 

Perangkat Galaxy ini juga untuk pertama kalinya menghadirkan UWB, Nearby Share, yang akan membantu untuk membagikan konten secara mudah dan cepat. Hanya dengan mengarahkan Note20 Ultra ke perangkat Galaxy lainnya yang tersambung dengan UWB, Nearby Share akan secara otomatis mendaftarkan orang-orang yang akan berinteraksi dengan kita, pada bagian atas panel sharing.

Fungsi UWB kedepannya juga akan membantu pengguna untuk menemukan benda-benda dengan lebih akurat dengan menggunakan teknologi AR, dan membuka kunci rumah sebagai kunci digital.

4. Galaxy Ecosystem yang Terhubung

harga samsung galaxy note 20Foto: Samsung Indonesia

Perangkat serta layanan Samsung didesain untuk bekerjasama dengan mudah, mempermudah tidak hanya cara kita bekerja dan bermain, namun juga segala sesuatu yang penting.

Perangkat Galaxy Note 20 bisa dipasangkan dengan perangkat baru lainnya seperti Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7+, Galaxy Watch3, dan Galaxy Buds Live, untuk mempermudah segalanya. 

Hal ini sejalan dengan komitmen Samsung untuk memberikan pengalaman bekerja dengan lebih pintar, bermain lebih lama, hidup lebih sehat, dan berkomunikasi dengan lebih mudah.

Harga Samsung Galaxy Note 20

Pembelian Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra sudah bisa dilakukan dengan sistem pre-order. Harga Samsung Galaxy Note 20 dibanderol Rp 14.499.000 untuk varian 256GB. Sementara Galaxy Note 20 Ultra dijual dengan harga Rp 17.999.000 (varian 256GB), dan Rp 19.999.000 (varian 512GB).

Samsung memberikan penawaran eksklusif e-Voucher Rp 2.399.000 untuk membeli Galaxy Buds+ di setiap pembelian Galaxy Note 20, dan e-Voucher Rp 2.599.000 untuk membeli Galaxy Buds Live di setiap pembelian Galaxy Note 20 Ultra semua varian. Penawaran ini berlaku mulai tanggal 6 - 19 Agustus 2020.

Selain warna Mystic White dan Mystic Black yang tersedia di Indonesia, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra memperkenalkan warna baru yaitu Mystic Bronze, yang merupakan warna netral lembut. Kedua versi Galaxy Note 20 akan tersedia di pasar Indonesia mulai tanggal 21 Agustus 2020.

Like us!

Komentar

06 August 2020 - 12:20
<a href="https://168slotxo.com/" rel="nofollow" target="_blank">เกม</a>ฉันคิดว่านี่เป็นข้อมูลที่โพสต์และมีประโยชน์มากและมีความรู้ ดังนั้นฉันขอขอบคุณสำหรับความพยายามในการเขียนบทความนี้