Diperbaharui pada Rabu, 15 Juli 2020 | 16:42

Harga Xiaomi Redmi 9 Nggak Sampai 2 Juta!

Oleh Restu Aji Siswanto

xiaomi redmi 9Foto: Xiaomi Indonesia

Xiaomi Indonesia meluncurkan Redmi 9 secara resmi secara online dalam event Live Launching pada Selasa (14/7/20) dengan berbagai kelebihan yang diklaim sebagai yang terbaik dikelasnya. Seperti apa spesifikasinya dan berapa harga Redmi 9 di Indonesia? Yang pasti tidak sampai Rp 2 juta!

Layar Luas FHD+ dan Desain 3D Unibody

desain redmi 9Foto: Xiaomi Indonesia

Redmi 9 memiliki tampilan layar tajam FHD+ dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dengan rasio layar 19:5:9. Layar berukuran 6.53 inci ini memiliki kerapatan 395 ppi dan dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Desain bodinya menggunakan teknologi 3D Unibody dengan rangka dan bagian penutup belakang yang terb uat dari plastik. Tekstur bodi Redmi 9 dibuat bergelombang anti-slip yang akan memperkuat genggaman. Desain ini juga memungkinkan tidak adanya bekas sidik jari yang menempel.

Lapisan nano-coating yang membalut Xiaomi Redmi 9 juga memungkinkan smartphone ini tahan terhadap percikan air. Tampilan layarnya menggunakan Reading mode 2.0 yang nyaman bagi mata.

Redmi 9 memiliki dimensi 163.3 x 77 x 9.1mm, dengan berat 198 gram. Hp terbaru Xiaomi ini dirilis dalam 3 varian warna yaitu Sunset Purple, Carbon Grey, dan Ocean Green.

Spesifikasi Redmi 9

spesifikasi redmi 9Foto: Xiaomi Indonesia

Performa Redmi 9 diklaim sebagai yang terbaik dikelasnya saat ini, berkat prosesor MediaTek Helio G80 yang dioptimalkan untuk mendukung mobile gaming. Untuk kalian yang senang bermain game di hp, tentunya ini adalah spek yang ditunggu-tunggu.

Prosesor dengan teknolohgi 12nm ini didukung CPU Octa-core hingga 2.0GHz. Xiaomi Redmi 9 yang dibekali dengan sistem operasi Android 10 ini mendapatkan skor AnTuTu Benchmark 199,082. BIla dibandingkan dengan kompetitornya yang tersedia di pasaran saat ini, nilai mereka adalah yang tertinggi untuk kelasnya.

Bagi pengguna yang menggunakan 2 SIM card, Xiaomi Redmi 9 menyediakan 2 slot yang tidak berbagi dengan slot micro SD. Jadi kita bisa menggunakan 2 nomor, sekaligus menambah kapasitas memori penyimpanan, tanpa mengorbankan satu sama lainnya.

Xiaomi Redmi 9 dibekali dengan baterai berkapasitas 5020 mAh yang memiliki daya tahan 22 hari pada posisi siaga. Baterai ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik hingga 185 jam, 18 jam menonton video, 31 jam waktu bicara, 8.9 jam bermain game dan merekam video.

Spek Kamera Redmi 9

kamera redmi 9Foto: Xiaomi Indonesia

Hp Redmi terbaru Xiaomi ini memiliki 4 kamera yang bisa dimanfaatkan untuk segala situasi. Kamera ultra-wide angle yang mampu menghasilkan distorsi terbaik, memiliki resolusi 8MP, sementara kamera utamanya dibekali resolusi 13 MP. Kamera sensor depth untuk membuat foto dengan okeh yang mulus, memiliki resolusi 2 MP.

Highlight pada bagian kamera ini ada pada kamera macro bersolusi 5 MP yang mampu memberikan detail gambar zoom yang tajam. Bagi penggemar phone photography, spesifikasi kamera ini tentunya adalah sebuah penawaran yang sangat menggiurkan.

Harga Xiaomi Redmi 9

harga redmi 9Foto: Xiaomi Indonesia

Soal harga, seperti yang sudah kami sebutkan di awal artikel ini, banderol yang dipasang tidak sampai Rp 2 juta. Harga Xiaomi Redmi 9 untuk varian 3GB + 32GB dijual dengan harga mulai dari Rp 1.749.000. Sementara varian tertingginya (4GB + 64GB), dibanderol seharga mulai dari Rp 1.949.000.

Sekali lagi, Xiaomi mendobrak harga pasaran dengan banderol harga Redmi 9 yang dibawah harga pasaran untuk smartphone merek lain dikelas yang sama. Kedua varian ini akan mulai dijual pada tanggal 15 Juli 2020, pukul 13.00 WIB di toko resmi Xiaomi Indonesia dan Shopee.


Like us!

Komentar