Harga Xiaomi Redmi Note 9 Series, Berantakin Pasar

Oleh Imam Ali updated Selasa, 9 Jun 2020 | 17:54

xiaomi redmi note 9 series

Xiaomi kembali gebrak pasar, hadirkan dua varian baru dari sang legenda Xiaomi Redmi Note 9 dan juga Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Mengusung taging Hp Jawara, baik Redmi Note 9 dan Note 9 Pro disuguhkan dengan beragam fitur canggih.

Layar

Redmi Note 9 hadir dengan layar DotDisplay, serupa dengan Note 9 Pro. Hanya saja ukurannya yang berbeda, Note 9 hadir dengan 6,53 inci sedangkan Note 9 Pro 6,67 inci.

Tidak ketinggalan, layar smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 5 dari Corning tanpa notch. Sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

Prosesor

spesifikasi xiaomi redmi note 9

Hadirnya jajaran hp terbaru Xiaomi Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro menjadi bukti Xiaomi terus berinovasi untuk para penggemarnya.

Redmi Note 9 Pro menggunakan Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm), sementara Redmi Note 9 mengusung Mediatek G85 sebagai prosesor.

Membuat keduanya mirip dengan hp gaming karena prosesor yang digendong tersebut dapat menghasilkan kinerja yang dibutuhkan oleh sebuah ponsel gaming.

Kamera

xiaomi redmi note 9

Keduanya memiliki resolusi yang berbeda namun sama-sama mampu memberikan hasil yang berkualitas.

Kamera Redmi Note 9

Redmi Note 9 datang dengan konfigurasi empat kamera belakang. Hadirkan lensa utama 48 MP dipadukan dengan lensa ultra wide-angle 8 MP.

Selain itu, keberadaan lensa makro 2 MP dan depth camera 2 MP juga menjadi tambahan yang tak kalah penting. Sementara itu, kamera 13 MP in display mampu memaksimalkan tampilan layar depan.

Kamera Redmi Note 9 Pro

Disisi lain, Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan Quad-Camera yang begitu impresif.  Kekuatan lensa utama 64 MP milik Redmi Note 9 Pro mampu menangkap gambar beresolusi tinggi dengan tajam dalam semua kondisi pencahayaan.

Lensa ultra wide-angle 8 MP yang dimiliki dapat mendokumentasikan berbagai momen grup foto tanpa terpotong. Tambahan lensa makro 5 MP dan 2 MP depth sensor memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up lebih baik dan jernih.

Pada bagian depan perangkat, tersemat kamera 16 MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depan Redmi Note 9 Pro sudah dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu memproduksi video gerakan lambat.

Baik Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, keduanya memiliki cinematic portrait dengan aspek rasio 2.39:1. Tidak hanya itu, fitur kaleidoskop dengan enam opsi untuk merekam dan menciptakan konten video yang unik dan menarik.

Baterai

baterai redmi note 9

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5.020 mAh. Hanya saja Redmi Note 9 didukung pengisian cepat 18W.

sedangkan Redmi Note 9 Pro menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W. Fast-charger 33W pada Redmi Note 9 Pro mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit.

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Series

harga xiaomi redmi note 9 pro

Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro memiliki serangkaian fitur favorit untuk para Mi Fans. Mulai dari NFC, jack audio 3.5mm dan IR Blaster.

Keduanya juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland serta punya lapisan nano (nano coating) yang tahan percikan air. Redmi Note 9 hadir dengan 3 pilihan warna yang tidak kalah menarik, yakni Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White.

Sementara, Redmi Note 9 Pro juga hadir dengan tiga pilihan warna berbeda, yakni Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White.

Kedua ponsel ini dijual Xiaomi dengan harga Rp 2.499.000 (Redmi Note 9 4/64GB), Rp 2.899.000 (Redmi Note 9 6/128GB) serta Rp 3.499.000 (Redmi Note 9 Pro 6/64GB) dan Rp 3.899.000 (8/128GB).

Artikel Terkait

Komentar

Halaman Terkait