Resmi Rilis, Ini Harga Huawei P40 dan P40 Pro+ di Indonesia

Oleh Restu Aji Siswanto updated Selasa, 9 Jun 2020 | 14:25

huawei p40 seriesFoto: Huawei Indonesia

Menyusul Huawei P40 Pro, Huawei melengkapi seri Huawei P40 mereka di Indonesia dengan meluncurkan Huawei P40 dan P40 Pro+ secara resmi pada 9 Juni 2020. Kedua hp ini memberikan fitur kamera terbaik. Wah, kira-kira berapa harganya, ya?

Sejak pertama kali resmi diperkenalkan pada bulan Maret 2020, Huawei memang terlihat berniat untuk melengkapi seri P40 mereka, dan hal ini dibuktikan dengan diumumkannya Huawei P40 dan Huawei P40 Pro+ yang memiliki desain mutakhir, performa tinggi dengan kemampuan 5G serta terobosan kamera terbaik. 

Jajaran produk smartphone Huawei seri P yang datang di Indonesia dilengkapi dengan EMUI 10.1 yang dapat menyempurnakan strategi ekosistem untuk semua skenario “1+8+N” dengan memungkinkan perangkat melampaui batasan perangkat keras dan mewujudkan kolaborasi antar perangkat teknologi yang sebenarnya.

Spesifikasi Huawei P40 dan P40 Pro Plus

harga huawei p40Foto: Huawei Indonesia

Huawei P40 dan Huawei P40 Pro+  dibekali dengan Chipset Kirin990 5G SOC yang mendukung kinerja dari perangkat menjadi lebih maksimal dan Largest Ultra Vision Sensor untuk 24Hr All Day Super Definition Photography. 

Huawei P40 Pro+ memiliki ukuran yang lebih besar dengan tampilan layar berjenis OLED seluas 6.58 inci. Sedangkan Huawei P40 lebih kecil dengan ukuran 6.1 inci, yang menyesuaikan juga dengan dimensi keseluruhan dari ponsel ini.

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups, Peluncuran kedua seri hp flagship Huawei ini sebagai imbas dari respon positif pada produk Huawei P40 Pro yang telah hadir lebih dulu di Indonesia.

Seri P Huawei didedikasikan untuk para content creator yang menghargai kualitas desain dan fotografi. Huawei berkolaborasi dengan Leica untuk menghadirkan spesifikasi kamera canggih yang diklaim akan sulit ditandingi oleh kompetitor. 

Spesifikasi Kamera Huawei P40 dan P40 Pro+

kamera huawei p40Foto: Huawei Indonesia

Huawei P40 Pro telah mencapai skor tertinggi baru, 128 poin oleh DxOMark, perusahaan penguji kamera. Skor foto 140 dan video 105 poin pada Huawei P40 Pro juga menciptakan rekor baru untuk ukuran kamera smartphone. Bahkan skor kamera depannya mencapai 103 poin. 

Dalam hal fotografi, DxOMark mengatakan P40 Pro memberikan rentang dinamis yang sangat luas, tingkat detail yang baik pada jarak menengah dan jauh, dan detail yang baik dalam bokeh. Kemampuan merekam videonya juga sangat dinamis dan suara yang terekam akan ikut terbawa ketika gambar di zoom.

DxOMark juga memuji kinerja autofocus dan eksposur di malam hari, dengan mengatakan hasil jepretan malam terbaik daripada perangkat yang diuji lainnya. Begitu pun dengan kemampuan zoom kameranya. Hal ini bisa dicapai berkat teknologi RYYB Periscope Telephoto dan Multi-Reflection Super Periscope Telephoto.

kamera huawei p40 pro plusFoto: Huawei Indonesia

Huawei P40 dibekali dengan 3 kamera belakang Ultra Vision Leica. Kamera utamanya mendapatkan dukungan lensa beresolusi 50 MP Ultra Vision Camera, Wide Angle, dan f/1.9 aperture. Sementara untuk kamera lainnya memiliki resolusi 16 MP (ultra-wide) dan 8 MP (telephoto).

Kamera utama pada Huawei P40 Pro Plus memiliki dukungan resolusi 50 MP, (f/1.9) untuk lensa wide, 8 MP (f/4.4) untuk lensa periscope telephoto), 8 MP (f/2.4) untuk lensa telephoto, dan 40 MP (f/1.8) untuk lensa ultrawide.

Pelopor Teknologi Pertama

huawei p40 pro plusFoto: Huawei

Seri P40 dari Huawei menghadirkan berbagai teknologi pertama untuk banyak elemen yang terdapat di dalamnya, yaitu.

  • World’s 1st Four Curved Overflow Display
  • World’s 1st Largest Ultra Vision Sensor Main Camera
  • World’s 1st Super Sensing Periscope Telephoto Camera
  • World’s 1st Pro-level Cinematic Video Camera
  • World First AI Photo Producer(Golden Snap)
  • World’s Best Portrait Effect
  • World’s 1st AI 90Hz Display
  • World’s 1st 7nm EUV Process 5G Chipset
  • World Fastest Smartphone Wi-Fi 6+
  • World Fastest Wireless Supercharge
  • World’s Most Powerful Dual Frequency Positioning

Harga Huawei P40 dan P40 Pro+

harga huawei p40Foto: Huawei Indonesia

Harga Huawei P40 dibanderol diangka Rp 9.999.000 dan sudah mulai bisa dibeli pada tanggal 12-19 Juni 2020. Pembeli akan mendapatkan keuntungan cashback Rp 500.000, dan bonus berupa Huewei FreeBuds Lite dan Huawei Band 3e.

Sementara untuk Huawei P40 Pro+, smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal 12-26 Juni 2020. Harga Huawei Pro Pro Plus dibenderol Rp 18.499.000, dan pembeli akan mendapatkan bonus kacamata Smart Eyewear Gentle Monster Huawei.

Pembelian kedua smartphone Huawei terbaru ini dapat dilakukan melalui marketplace partner resmi mereka seperti JD.ID, BliBli, Shopee, Lazada, eraspace, dan Tokopedia.

Artikel Terkait

Komentar