Xiaomi Mi AirDots 2 SE, TWS Infrared dengan Codec Audio AAC

Oleh Restu Aji Siswanto updated Jumat, 15 Mei 2020 | 10:25

xiaomi mi airdots 2 se
Xiaomi kembali menghadirkan perangkat earphone TWS terbarunya bernama Mi AirDots 2 SE. TWS dengan tampilan kekinian ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan sekaligus melengkapi seri Mi AirDots milik Xiaomi. Meski disebut sebagai versi murahnya, namun Mi AirDots 2 SE tetap dibekali dengan beragam fitur mumpuni untuk menemani aktivitas pengguan sehari-hari. 

Spesifikasi Xiaomi Mi AirDots 2 SE

xiaomi mi airdots 2 se
Perbedaan utama antara Mi AirDots 2 SE adalah, perangkat ini tidak mendukung codec audio LHDC, namun codec audio AAC. Perangkat TWS Xiaomi ini sudah dibekali dengan koneksi utama Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan ke perangkat hp, dimana sinyal transmisi koneksi ini diklaim lebih stabil dalam menghantarkan suara dari perangkat hp ke earbud. 

Mi AirDots 2 SE hanya memiliki bobot 4,7 gram dan memiliki daya guna hingga 5 jam penggunaan. Berbekal tambahan casing earbud yang tersedia dalam paket penjualannya, menambahkan daya tahan hingga 20 jam yang memberikan kenyamanan kepada pengguna untuk menikmati konten multimedia ataupun melakukan aktivitas komunikasi.

Untuk mendukung pengisian daya, TWS Xiaomi ini juga sudah dibekali dengan port USB-C. Perangkat ini dapat terisi dayanya hanya dalam waktu 1,5 jam saja. Sayangnya, pengisian daya secara nirkabel tidak didukung pada perangkat ini. 

xiaomi mi airdots 2 se
Layaknya perangkat earphone TWS besutan Xiaomi, Mi AirDots 2 SE juga sudah dibekali dengan fitur kontrol sentuhan dimana pengguna dapat memutar musik ataupun menghentikannya hanya dengan melakukan sentuhan saja.

Menariknya lagi, selagi terhubung dengan perangkat hp yang memiliki antarmuka MIUI, informasi baterai dapat ditampilkan. Untuk menghubungkan ke perangkat hp Xiaomi pun terbilang sangat mudah, pengguna hanya perlu membuka kasing dan hp akan melakukan pairing secara otomatis.  

Nilai jual utama dari Mi AirDots 2 SE adalah hadirnya fitur "Environmental Noise Cancellation" dimana perangkat ini sudah dibekali dengan fitur peredam bising dengan menggunakan 2 mikrofon. 

Harga Xiaomi Mi AirDots 2 SE

Xiaomi Mi AirDots 2 SE sudah tersedia di Tiongkok dan dapat dipesan melalui sistem pre-order. Harga Xiaomi Mi AirDots 2 SE dibanderol $24 atau setara dengan Rp 359 ribuan, dan akan segera diedarkan ke tangan konsumen mulai tanggal 19 Mei 2020 mendatang. Kira-kira kapan TWS Xiaomi ini masuk ke Indonesia, ya?

Artikel Terkait

Komentar