Jajaran Speaker Bluetooth Terbaru Sony yang Tahan Air

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 14 Mei 2020 | 13:20

Speaker Bluetooth Terbaru Sony
Selepas meresmikan perangkat earphone TWS terbarunya yang bernama Sony WF-SP800N, Sony langsung tancap gas dengan memperkenalkan perangkat speaker bluetooth portable terbarunya yang bernama Sonya XB23, Sony XB33 dan Sony XB43.

Ketiga speaker bluetooth portable ini dibekali dengan kemampuan tahan air dan keluaran suara yang menggelegar. Yuuk kita simak spesifikasi dan harga ketiga speaker bluetooth terbaru dari Sony ini :

Sony SRS-XB23 (Rp 1,4 Jutaan)

Sony SRS-XB23Dari ketiga bluetooth speaker yang dihadirkan, Sony SRS-XB23 memiliki ukuran body yang paling kecil, perangkat ini dijual dengan harga Rp1,4 jutaan dan sudah dibekali dengan baterai yang bisa bertahan hingga 12 jam penggunaan.

Untuk media pengisian dayanya menggunakan port USB-C. Speaker bluetooth portable ini juga sudah mendukung Sony Party Connect dimana speaker ini dapat dihubungkan dengan tipe serupa hingga 100 speaker sekaligus. 

Nilai jual utama dari perangkat ini adalah performa extra bass yang dihadirkan yang dikombinasikan dengan side-firing passive radiator di bagian bawah. Kombinasi kedua fitur ini Sony menyebutnya sebagai X-Balanced. Speaker ini memiliki diafragma non-circular yang mampu meredam distorsi saat dilakukan perjalanan serta meingkatkan tekanan suara secara keseluruhan. 

Sudah dibekali dengan sertifikasi IP67, perangkat ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu serta tahan karat. Seperti diketahui, penggunaan speaker ini di pinggir pantai membuat perangkat ini terkena air asin namun tak membuatnya korosi meskipun tidak dibersihkan secara langsung. Sony SRS-XB23 hadir dalam pilihan warna hitam, biru, merah, hijau dan taupe. 

Sony SRS-XB33 (Rp 2,2 Jutaan)

Sony SRS-XB33Dibandingkan dengan Sony SRS-XB23, Sony SRS-XB33 memiliki desain yang lebih besar. Perangkat ini memiliki bantalan yang dipadukan dengan cahaya LED yang memanjang untuk memberikan tampilan yang ceria. Unikknya lagi, stik cahaya yang tertanam dapat menyesuaikan irama musik yang dikeluarkan. 

Tak berbeda dengan Sony SRS-XB23, Sony SRS-XB33 juga memiliki ketahanan terhadap air, debu dan korosi berbekal sertifikat IP67 yang dimilikinya. Namun kapasitas baterai yang ditanamkan lebih besar dengan daya tahan hingga 24 jam penggunaan.

Selain itu, perangkat ini memiliki port USB Type-C dan sudah mendukung aplikasi Party Connect. Apiknya lagi, pengguna bisa memanfaatkan speaker bluetooth ini sebagai pengisi daya cadangan untuk perangkat HP via USB Type-A yang sudah ditanamkan. 

Uniknya lagi, perangkat ini memiliki driver audio berdesain oval yang diklaim memiliki keluaran suara yang jernih, kinerja bass yang mantap dan keluaran suara yang lebih kencang dibandingkan dengan Sony SRS-XB23. 

Sony SRS-XB33 tersedia dengan pilihan warna hitam, biru, merah dan taupe. Untuk harganya perangkat ini dijual dengan harga sekitar Rp2,2 jutaan. 

Sony SRS-XB43  (Rp 3,6 Jutaan)

Sony SRS-XB43Sony SRS-XB43 memiliki ukuran yang paling besar diantara kedua speaker bluetooth yang lainnya. Perangkat ini memiliki ukuran lebih besar hingga 30% dibandingkan dengan pendahulunya namun perangkat ini memiliki tampilan desain yang lebih fresh dengan desain square yang memikat untuk memberikan kemudahan saat ditempatkan pada media apapun. 

Serupa dengan dua speaker sebelumnya, Sony SRS-XB43 juga sudah dibekali dengan sertifikat IP67 yang memiliki ketahanan terhadap air, debu dan korosi. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan port USB Type-C dan daya tahan baterai hingga 24 jam.

Tak jauh berbeda dengan Sony SRS-XB33, Sony SRS-XB43 juga dibalut dengan stik cahaya yang ditanamkan pada kedua sisinya dimana stik cahaya ini dapat terintegrasi dengan keluaran suara, serta notifikasi yang masuk via perangkat hp. 

Tertanam pula dukungan fitur Party Connect dan tambahan fitur stereo pairing. Untuk harganya, Sony SRS-XB43 dijual dengan harga sekitar Rp3,6 jutaan dan tersedia dengan pilihan warna hitam, biru dan taupe.

Sayangnya belum ada informasi apakah speaker bluetooth portable terbaru Sony ini akan hadir di Indonesia.

Artikel Terkait

Komentar