Diperbaharui pada Kamis, 14 Mei 2020 | 11:14

Poco F2 Pro Usung Snapdragon 865 dan Kamera 64 MP

xiaomi poco f2 pro
Setelah jajaran hp premium Xiaomi yang sudah dikenalkan dan dipasarkan, kali ini giliran sub-brand Xiaomi yakni Poco yang meresmikan kehadiran hp terbarunya. Sempat absen cukup lama setelah memasarkan Pocophone F1, Poco langsung tancap gas dengan mengenalkan hp pintar terbarunya yang bernama Poco F2 Pro. 

Poco dikenal sebagai vendor hp yang mengusung fitur premium namun memiliki harga jual yang terjangkau. Kehadiran Poco F2 Pro tak lepas dari campur tangan Xiaomi dimana perangkat ini merupakan gabungan dari dua hp Xiaomi yaitu Redmi K30 dan Redmi K30 Pro.

Hal ini terlihat dari spesifikasi serta fitur yang memiliki kemiripan, mulai dari dapur pacu, fasilitas fotografi, hingga tampilan desain yang diusungnya. Tanpa perlu berpanjang lebar, yuuk kita bahas apa aja yang hadir pada hp terbaru Poco ini. 

Desain dan Tampilan Layar Poco F2 Pro

desain poco f2 pro
Untuk tampilan antarmukanya, Poco F2 Pro hadir dengan panel layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci dan sudah dibalut dengan resolusi layar 2400x1080 piksel, dengan rasio layar 20:9, dan sudah ditambahkan fitur HDR10+ serta 100% DCI-P3 Wide Color Gamut.

Kualitas layar yang dihadirkan mampu memancarkan cahaya hingga 500 nits dan tentunya sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tertanam pula sensor sidik jari di bawah layar yang diletakkan pada bagian tengah bawah layar.

Layar Poco F2 Pro terbilang sangat luas karena perangkat ini tidak membenamkan kamera selfie pada poni ataupun layar lubang (punch hole). 

Kamera Poco F2 Pro

kamera poco f2 pro
Kamera selfie pada Poco F2 Pro memiliki desain pop up yang tersembunyi di dalam bodi bagian atas. Kamera selfienya sendiri sudah memiliki resolusi 20 MP dan dibekali dengan kemampuan merekam video slow-mo pada kecepatan 120fps. 

Fasilitas fotografi utama yang terletak di bagian belakang terdiri dari empat konfigurasi dengan kamera utama 64 MP yang dibalut dengan sensor Sony IMX686, bukaan lensa f/1.89, serta PDAF. Kamera utama ini menggabungkan 4-in-1 Super Pixel untuk menghasilkan kualitas foto terbaik.

Kamera utama yang tertanam ini juga mampu merekam video dengan resolusi 8K dan sudah ditambahkan fitur mode Pro dan gyro-EIS. Sedangkan kamera tambahan lainnya terdiri dari kamera beresolusi 13 MP (ultrawide 123°) + 2 MP (bokeh 1.75 μm) + 5 MP ((50mm equivalent tele) macro).

Spesifikasi Poco F2 Pro

spesifikasi poco f2 pro
Soal kinerja, perangkat ini dibekali dengan salah satu chipset terbaik saat ini, Qualcomm Snapdragon 865,  yang sudah dikombinasikan dengan opsi RAM LPDDR5 6 GB dan 8 GB serta memori internal UFS 3.1 dengan varian 128 GB dan 256 GB. 

Sebagai perangkat hp yang membidik kalangan atas, Poco F2 Pro sudah dibekali dengan teknologi WiFi generasi ke-6 dan dukungan akses jaringan 5G SA/NSA. Tertanam pula sensor infrared, NFC, Bluetooth 5.1 dan port USB Type-C.

Perangkat ini dibekali dengan LiquidCool Technology 2.0 yang diklaim mampu menurunkan suhu perangkat hingga 14 derajat celcius saat digunakan untuk aktivitas berat. Poco F2 Pro memiliki baterai berkapasitas besar 4700 mAh dan sudah dikombinasikan dengan fitur fast charge 30W.

Harga Poco F2 Pro

harga poco f2 pro
Poco F2 Pro hadir dengan pilihan warna Neon Blue, Electric Purple, Cyber Grey, dan Phantom White. Khusus untuk pilihan warna abu-abu dan ungu dibalut dengan finishing doff. Harga Poco F2 Pro varian 6GB/128GB dijual dengan harga 499 Euro atau setara dengan Rp 8 jutaan, sedangkan untuk versi RAM 8GB/256GB dipatok dengan harga sekitar Rp 9,6 jutaan. 

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.