Diperbaharui pada Selasa, 5 Mei 2020 | 15:51

Oppo Patenkan Casing Keyboard QWERTY

keyboard qwerty oppo

Saat produsen perangkat hp memamerkan teknologi baru pada perangkat hp andalannya hal ini menjadi nilai jual tersendiri bagi produsen hp tersebut dalam menggoda konsumen untuk memiliki perangkat hp tersebut. 

Samsung belum lama ini telah mematenkan teknologi hp dengan layar lipat, sementara LG menghadirkan perangkat hp dengan layar ganda serta Huawei yang selalu inovatif dengan teknologi kamera yang ditanamkan. 

Meski begitu vendor hp dari China Oppo juga telah banyak menghadirkan teknologi baru pada perangkat hp diantaranya teknologi pengisian baterai, poni mungil di atas layar serta beragam teknologi yang sudah disematkan pada jajaran hp Oppo yang tersedia di pasaran. 

Oppo yang memiliki ambisi untuk menguasai pasar hp global kembali dikabarkan menghadirkan teknologi baru berupa kasing yang disematkan keyboard QWERTY di dalamnya. Teknologi ini terbilang sangat menarik dimana produsen aksesoris ternama pun belum menghadirkan teknologi ini pada aksesoris besutannya. 

Perangkat hp dengan keyboard QWERTY saat ini memang cukup langka bahkan sudah tidak ada yang memasarkannya, dahulu saat Blackberry dan Nokia berkuasa perangkat hp dengan keyboard QWERTY cukup banyak beredar di pasaran namun hal itu terintegrasi langsung pada perangkat hp bukan hadir secara terpisah. 

Oppo yang tak hanya fokus menghadirkan perangkat hp dengan kualitas terbaik namun juga tetap eksis menghadirkan aksesoris hp yang bisa memaksimalkan aktivitas pengguna. 

keyboard oppo

Baru-baru ini, Oppo telah mematenkan aksesori hp baru berupa kasing yang sudah terintegrasi dengan keyboard elektrik QWERTY untuk memberikan kecepatan pengetikan pada perangkat hp. 

Paten terbaru aksesori hp besutan Oppo ini muncul pada tanggal 24 April 2020 yang lalu yang sudah masuk ke dalam database desain WIPO. Kasing dengan keyboard QWERTY ini tak hanya berfungsi untuk memberikan kecepatan pengetikan melalui perangkat hp, namun juga difungsikan sebagai pelindung hp dari benturan dan yang lainnya. 

Dengan kasing ini, aktivitas bisnis pengguna bakal semakin lancar untuk melakukan presentasi dengan perangkat hp. Paten yang dihadirkan ini, Oppo sudah mendesain 17 tipe kasing keyboard dengan varian 7 warna yang berbeda. 

Namun, meski paten terbaru teknologi pada aksesoris perangkat hp ini sudah muncul, belum diketahuik kapan aksesoris tambahan ini akan dihadirkan oleh Oppo untuk menemani perangkat hp yang sudah diluncurkan.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1660 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.