Diperbaharui pada Senin, 4 Mei 2020 | 16:03

Samsung Galaxy A31 Dijual dengan Harga Mulai 4 Jutaan

samsung galaxy a31

Setelah memulai debutnya di pasar hp India, Samsung Indonesia kini mulai ancang-ancang menyiapkan perangkat hp terbarunya yang bernama Galaxy A31. Hp terbaru Samsung ini hadir dengan membawa perbendaharaan hardware dan software yang sangat menarik dikelasnya. 

Mulai dari tampilan desain yang menawan, kinerja yang mumpuni, fasilitas fotografi yang menggoda hingga kapasitas baterai besar untuk menemani aktivitas pengguna dalam waktu yang lama. 

Dilansir dari website resmi Samsung Indonesia, Samsung akan menggandeng beberapa e-commerce ternama guna memasarkan Galaxy A31 salah satu diantaranya adalah Tokopedia. Yang menarik, pedagang hp yang bernaung di e-commerce ini sudah sudah mulai menjajakan Galaxy A31 di etalase tokonya. 

Meski Samsung Indonesia belum memberikan harga resmi yang ditawarkan, pedagang hp online ini sudah mematok harga jual Galaxy A31 dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari 4 jutaan hingga 4,5 jutaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

samsung galaxy a31

Galaxy A31 Hadir dengan menawarkan fasilitas fotografi sebagai nilai jual utamanya, perangkat ini sudah dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama yang memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Tertanam pula kamera tambahan mulai dari 8 MP (ultra-wide 123°), 5 MP untuk foto makro dan 5 MP untuk foto dengan efek bokeh. Selain fasilitas fotografi, tampilan antarmuka pada perangkat ini juga menjadi nilai plus tersendiri bagi konsumen yang gemar menikmati konten multimedia untuk menemani aktivitasnya sehari-hari.

Samsung Galaxy A31 hadir dengan panel layar Super AMOLED dengan dimensi 6,4 inci dan memiliki resolusi layar FHD+ 1080x2400 piksel. Layar yang tertanam memiliki kerapatan layar mencapai 411 piksel per inci dan memiliki rasio layar 20:9.

Sebagai hp kekinian, Galaxy A31 sudah dibekali dengan sensor sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint), namun Samsung tetap membenamkan U-shaped notch di bagian atas layar yang menananmkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 20 MP. 

Sementara untuk antarmukanya, Galaxy A31 sudah dibekali dengan One UI 2.0 berbasis Android 10. Untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy A31 dibekali dengan chipset Mediatek Helio P65 dengan membawa prosesor octa-core (2x2.0 GHz & 6x1.7 GHz).

Selain itu, perangkat ini bakal ditenagai dengan dua pilihan RAM dan ROM yang berbeda yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Tertanam pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan data perangkat hingga 512GB. 

Samsung Galaxy A31 tersedia dengan pilihan warna Prism Crush Black, Prism Crush Blue, Prism Crush Red dan Prism Crush White. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur pengisian baterai cepat 15W.

Kriteria Spesifikasi
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Dimensi 159.3 x 73.1 x 8.6 mm
Berat 185 g
Ukuran Layar 6.4 inch
Screen Resolution 1080 x 2400 Pixel
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Kapasitas Baterai 5000 mAh
Detail Prosesor Helio P65
GPU -
Jumlah Kamera Belakang 4
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1655 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.