Amazfit X Punya Layar Lengkung dan Tahan Air Hingga 50 Meter

Oleh Restu Aji Siswanto updated Kamis, 30 Apr 2020 | 10:42

Amazfit X
Huami yang merupakan sub-brand dari Xiaomi kembali menghadirkan smartwatch terbarunya yang bernama Amazfit X. Berkolaborasi dengan Indigogo, Amazfit X hadir untuk pengguna yang gemar melakukan aktivitas olahraga baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Perangkat ini juga sudah dibekali dengan beragam fitur menarik untuk memaksimalkan aktivitas outdoor pengguna, mulai dari ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter, hingga menampilkan beragam informasi kesehatan pengguna. 

Desain dan Spesifikasi Amazfit X

harga Amazfit X
Secara desain, perangkat ini hadir dengan tampilan desain yang minimalis dengan bagian atas yang melengkung agar lebih pas saat di tempatkan pada pergelangan tangan.

Amazfit X sudah dibekali dengan material kaca lengkung berjenis AMOLED dengan dimensi 2,07 inci, beresolusi 206 x 640 piksel, dan memiliki kerapatan layar mencapai 326 ppi. Bantalan strap yang tertanam juga diklaim sangat lembut yang tak membuat pergelangan tangan terasa nyeri saat digunakan dalam beraktivitas. 

Huami mengungkapkan, untuk menciptakan lengkungan pada layar smartwatch ini, mereka menggunakan motherboard tiga potong yang terhubung FPC 700 ° C. Hal ini dilakukan untuk memberikan lebih banyak ruang pada aplikasi, dan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk mengusap layar.

Smartwatch Amazfit ini juga sudah dibekali dengan tampilan antarmuka yang bisa dikustom untuk dapat menampilkan beragam informasi yang dihadirkan seperti jumlah langkah, detak jantung, hingga 40 informasi tambahan lainnya. 

Berbekal desain minimalis Amazfit X memiliki tambahan tombol dengan tingkat tekanan sensor yang sensitif untuk membantu pengguna dalam mencari informasi yang diinginkan hanya dengan sentuhan jari.

Smartwatch Amazfit X memiliki sensor pemindai detak jantung yang bekerja selama 24 jam, dan sudah dibekali dengan infra merah untuk mencari informasi tingkat kadar oksigen dalam darah. 

Layaknya perangkat jam tangan pintar Amazfit sebelumnya, Amazfit X juga sudah dibekali dukungan GPS, Glonass, 9 mode olahraga, pengukur waktu tidur, serta pengingat beraktivitas. Tak hanya itu saja, jam pintar ini juga menampilkan beragam informasi waktu, cuaca, notifikasi dari aplikasi, pesan, panggilan dan yang lainnya. 

Selain sensor pengukur detak jantung dan kadar oksigen dalam darah, jam pintar ini juga dibekali dengan sensor Photoplethysmography (PPG) dan sensor ambient light.

Menariknya lagi, Amazfit X dilengkapi dengan fitur Personal Activity Intellegence (PAI) untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mendapatkan informasi berapa lama waktu tidur, dan tingkat stress yang terdiri dari empat level yakni santai, normal, medium dan tinggi. 

Dibekali dengan baterai berkapasitas 207 mAh, jam pintar ini menjanjikan masa aktif hingga 7 hari penggunaan.

Harga Amazfit X

Amazfit X tersedia dalam pilihan warna Eclipse Black dan Moon Gold. Harga Amazfit X untuk pemesanan awal dibanderol $149 atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Untuk harga normalnya, perangkat ini akan dijual dengan harga $329 atau setara dengan Rp 5 jutaan. Diperkirakan Amazfit X akan dirilis ke pasaran mulai bulan Agustus 2020 mendatang.

Artikel Terkait

Komentar