Diperbaharui pada Rabu, 29 April 2020 | 09:57

Google Pixel Buds, TWS dengan Desain Hybrid Seharga 2 Jutaan

Google Pixel BudsImage via Google

Tidak hanya fokus dalam software dan smartphone saja, Google juga fokus menghadirkan perangkat aksesoris hp. Produk terbaru dari Google yang telah diluncurkan secara resmi adalah perangkat TWS (True Wireless System) terbarunya yang bernama Google Pixel Buds.

Jenis perangkat audio TWS yang kini menjadi tren ini dibekali dengan desain hybrid, jarak koneksi Bluetooth yang lebih jauh, serta mendukung perintah suara Google Assistant dan berbagai fungsi serta fitur lainnya. 

Google Pixel Buds hadir dengan tampilan desain yang menawan dengan bantalan telinga yang bisa diganti, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan telinga saat digunakan. Bantalan telinga ini dapat menempel dengan baik pada telinga dan diklaim memiliki material yang sangat lembut untuk digunakan dalam waktu yang lama.

Perangkat TWS ini juga sudah dibekali dengan teknologi adaptive sound untuk menghadirkan kualitas suara yang dinamis, dan kemampuan untuk meredam suara bising. Selain itu, Google Pixel Buds mampu memfilter suara yang masuk meskipun bersamaan dengan suara angin yang kencang. 

harga Google pixel budsImage via Google

Google Pixel Buds dibekali dengan mikrofon ganda, dimana masing-masing earbud dapat menghasilkan background suara yang jernih dan memiliki fitur voice accelerometer yang dapat berkomunikasi dengan suara yang jernih meskipun dalam kondisi bising. 

Untuk konektivitasnya, TWS Google sudah dibekali akses Bluetooth dengan jarak yang lebih jauh. Dimana pengguna dapat menggunakan earbuds meskipun perangkat hp ada di dalam kamar yang memiliki jarak yang berjauhan. 

Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan fitur deteksi otomatis, kontrol sentuh untuk memutar musik, serta swipe untuk mengecilkan dan membesarkan volume suara. Apiknya lagi, perangkat ini sudah dibekali baterai tanam dengan daya tahan untuk mendengarkan musik hingga 5 jam dalam satu kali pengisian.

Perangkat TWS Google ini dilengkapi dengan casing yang sekaligus berfungsi sebagai wireless charging case. Google Pixel Buds sudah dibekali dengan fitur tahan lembab dan tahan air saat digunakan di luar ruangan. 

Google Pixel Buds hadir dalam pilihan warna putih, jingga, hitam dan mint. Untuk harganya, kalau dirupiahkan, harga Google Pixel Buds setara dengan Rp 2,7 jutaan. Produk TWS Google ini akan tersedia secara global dalam beberapa waktu ke depan.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1488 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.